110 Karyawati Pabrik Sepatu di Jombang Keracunan Usai Santap Nasi Bungkus Saat Berbuka Bersama

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Jombang – Sebanyak 110 karyawati di PT Venezia Footwear, Desa Banjaragung, Bareng, Jombang mengalami keracunan massal usai menyantap nasi bungkus saat berbuka bersama.

Kapolsek Mojowarno AKP Nanang Sujianto menjelaskan bahwa para karyawati tersebut mengeluhkan mual, muntah, dan demam. Kejadian ini bermula saat 500 karyawati di perusahaan sepatu tersebut bekerja lembur pada Kamis (29/4/2021) mulai pukul 15.00 – 21.00 Wib.

Bacaan Lainnya

Ketika waktu berbuka puasa tiba, mereka diberi nasi bungkus dari perusahaan yang dibeli dari Warung Sahabat yang berada di depan pabrik. Nasi bungkus tersebut terdiri dari nasi dengan lauk kulit sapi, beserta air putih produksi perusahaan.

Namun, usai pulang bekerja, beberapa karyawati mulai mengalami mual, muntah, dan diare. Jumlah karyawati yang mengalami keracunan pun bertambah pada pukul 09.00 -09.30 pagi tadi hingga mencapai ratusan karyawati.

“Total yang ke klinik Venezia sekitar 75 orang, yang dibawa ke RSK Mojowarno sekitar 35 orang. Sebagian yang di klinik ada yang sudah pulang dan bekerja lagi setelah diperiksa dan diberi obat,” ujarnya, seperti dilansir dari laman detik.com.

Untuk menindaklanjuti, kasus keracunan massal ini anggota Polsek Bareng dan Satreskrim Polres Jombang mengamankan barang bukti berupa sisa nasi bungkus dari perusahaan dan sisa makanan dari Warung Sahabat untuk dilakukan uji lab.

Polisi juga meminta keterangan dari pihak perwakilan perusahaan PT Venezia Footwear dan pemilik warung Sahabat.

Pos terkait