Mahasiswa UIN Malang Meninggal Dunia Saat Ikut Diklat Pencak Silat

  • Whatsapp
Miftah Rizki Pratama Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang [Lintas Jatim]
Miftah Rizki Pratama Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang [Lintas Jatim]

LINTASJATIM.com, Batu –  Seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim dilaporkan meninggal dunia saat mengikuti diklat Penerimaan dan Pembaiatan Anggota Baru (PPAB) UKM Pencak Silat Pagar Nusa UIN Maliki malang 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (6/3/2021) di Coban Rais, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu dan selesai pada Minggu (7/3/2021).

Bacaan Lainnya

Mahasiswa yang meninggal dunia tersebut adalah Miftah Rizki Pratama asal Bandung. Ia merupakan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, jurusan Tadris Matematika angkatan 2020.

Menurut informasi, korban sempat mengeluh sesak napas dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Karsa Husada Batu. Korban meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit.

“Benar setelah saya konfirmasi memang betul ada yang meninggal,” ujar KRPH Oro-Oro Ombo, Hadi Mustofa, seperti dilansir dari laman radarmalang.jawapos.com.

Hadi menambahkan, kegiatan tersebut diawali dengan menyusuri Desa Tlekung sekitar 3 Km pukul 10.00 Wib. Para peserta berjalan kaki dan sesampainya di camping ground Coban Rais, salah satu peserta mengeluhkan dadanya sakit.

Hingga kini belum ada informasi tambahan dari polisi, pihak rumah sakit, dan panitia penyelenggara terkait kejadian nahas tersebut.

Pos terkait