Tukang Kebun Desa Wonosobo Tewas Sambil Memeluk Anaknya

  • Whatsapp
Kecelakaan Truk di Depan Balai Desa Wonosobo Banyuwangi
Kecelakaan Truk di Depan Balai Desa Wonosobo Banyuwangi

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Pagi tadi warga Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi dibuat heboh dengan adanya kabar Ribut (55) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan ditabrak truk pengangkut pakan ternak.

Ribut yang sehari – hari menjadi tukang kebun di Kantor Desa Wonosobo meninggal dunia ketika melaksanakan tugasnya membersihkan halaman Kantor Desa Wonosobo, Sabtu (6/2/2021) sekitar pukul 05.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Ironisnya, anak Ribut yang masih berusia sembilan tahun turut menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut.

Fakta di tempat kejadian perkara, Ribut meninggal dunia dalam melakukan tindakan aksi menyelematkan anaknya. Keduanya terlihat mengalami luka serius di bagian kepala akibat dihantam truk bermuatan pakan ikan.

Sopir truk yang belum diketahui identitasnya saat ini dalam kondisi kritis dan sedang menjalani perawatan di RS NU Mangir, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi.

Kaur Umum Desa Wonosobo, Ayon membenarkan bahwa korban merupakan tukang kebun di Kantor Balai Desa Wonosobo.

“Iya mas, beliau tukang kebun mas, biasa datang Subuh untuk membersihkan Kantor Balai Desa Wonosobo,” kata Ayon, Sabtu (6/2/2021).

Sementara itu, salah satu warga yang menyaksikan kecelakaan itu membeberkan kalau kecelakaan itu bermula truk pengangkut ternak melaju dari utara.

Saat itu truk sedang mencoba menghindari mobil pickup yang menyebrang dari arah selatan dengan membanting stir ke arah kiri jalan dan menabrak pagar Balai Desa Wonosobo.

Nahas, di lokasi tersebut Ribut beserta anaknya sedang membersihkan Balai Desa Wonosobo.

“Kejadian sekitar pukul 05.30 mas, saat itu truk mencoba menghindari pickup yang menyebrang dari arah selatan, sehingga sopir truk membanting stir ke kiri dan menabrak pagar pintu masuk Kantor Desa Wonosobo. Dan di dalam Kantor Desa ada tukang kebun yang biasa bekerja di pagi hari bersama anaknya,” terang Mas Nur.

Mas Nur menambahkan, korban berikut sopir truk langsung dibawa ke Rumah Sakit NU Mangir, Rogojampi.

“Korban dan sopir truk sudah dibawa ke rumah sakit NU Mangir mas,” terang Mas Nur.

Usai kejadian terlihat anggota kepolisian sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang menewaskan tukang kebun Kantor Desa Wonosobo beserta anaknya.

“Masih olah TKP mas, untuk korban beserta sopir truk sudah dibawa ke Rumah Sakit,” kata Aiptu Nuryadi. (Choirul)

Pos terkait