Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru, Aktivis Banyuwangi Gelar Penggalangan Dana

  • Whatsapp
Aktivis Banyuwangi Menggalang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Aktivis Banyuwangi Menggalang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Sejumlah aktivis LSM di Banyuwangi melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi gunung semeru.

Ketua RAB Agus M Saputra mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga terdampak erupsi Semeru. Khususnya di wilayah lumajang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penggalangan dana tersebut menyasar pengguna jalan yang melintas dari arah jalan Adi Sucipto banyuwangi maupun sebaliknya.

Agus mengatakan, tingkat kepedulian warga bumi blambangan begitu tinggi. Hal itu terbukti dari hasil penggalangan dana yang hampir mencapai 5 juta.

“Padahal penggalangan dana baru dilakukan hari ini saja. Dana yang kita dapatkan hampir 5 juta,” ungkapnya, Minggu (6/12/2020).

“Kami berterimakasih sedalam-dalamnya bagi para donatur dan juga Relawan RAPI 02. Yang spontanitas telah menerjunkan anggota relawan juga untuk membantu penggalangan Dana. Semoga kebaikan serta ketulusan hati nya diganti berkali lipat oleh Allah SWT,” imbuhnnya.

Perlu diketahui, pasca meletusnya gunung ketiga tertinggi di indonesia tersebut mengakibatkan ribuan orang mengungsi.

Aktivis Banyuwangi Menggalang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru (2)
Aktivis Banyuwangi Menggalang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Musibah ini berdampak pada sektor ekonomi. Apalagi saat ini dalam situasi pandemi Covid-19 yang membuat ekonomi warga setempat semakin sulit.

Nantinya, hasil penggalangan dana akan disalurkan kepada korban bencana erupsi gunung semeru.

Aktivis yang tergabung dalam aksi sosial ini yaitu LP-KPK, JPKP, Ormas Laskar Nusantara dan Lingkungan Popoku Berkah. (Choirul)

Pos terkait