Akibat Kembang Api Malam Tahun Baru, Gudang Palet di Surabaya Ludes Terbakar

Gudang Palet di Surabaya Terbakar Akibat Kembang Api Tahun Baru
Gudang Palet di Surabaya Terbakar Akibat Kembang Api Tahun Baru

LINTASJATIM.com, SurabayaKebakaran gudang palet di Jalan Jepara, Bubutan, Surabaya pada Senin pagi (01/01/2024) diduga disebabkan oleh kembang api.

Ketua RT setempat, Prabowo, mengatakan dirinya dan warga sekitar tetap bersiaga di dekat lokasi kejadian hingga pukul 03.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat itu, beberapa kembang api diledakkan di kawasan pemukiman dengan sasaran kompleks TNI.

“Ada videonya, mungkin karena masih perawan, Ada beberapa kembang api yang diarahkan kesini karena mungkin dianggap tanah kosong. Nah saya menduga api berasal dari petasan itu. Yah, menurut saya apinya bermula dari kembang api,” katanya saat diwawancarai di lokasi kejadian.

“Apinya sudah besar sekali. Kejadiannya tujuh gudang yang terbakar. Semuanya diisi palet kayu dan plastik,” imbuhnya.

Kebakaran tersebut menyebabkan kerusakan pada musala dan rumah warga yang terkena dampak kebakaran.

Pantauan Lintasjatim.com, sedikitnya empat rumah terdampak kebakaran karena lokasi kebakaran berada di tengah perkampungan padat penduduk.

Hingga berita ini ditulis, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya masih melakukan operasi pembersihan.

Dua puluh mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Bahan plastik juga ikut terbakar, sehingga pihak berwenang menggunakan busa dalam jumlah besar untuk memadamkan api.

Pos terkait