Kecelakaan di Tol Ngawi Kertosono, Truk Muat Besi, Cat dan Tiner Hangus Terbakar

Kecelakaan di Tol Ngawi Kertosono
Sebuah truk Mitsubishi Nopol W 9708 NV mengalami kecelakaan tunggal di Tol Ngawi Kertosono KM 623.850 B Madiun. Saat itu kendaraan muat besi, cat, tiner yang dikemudikan Kimin (50) mengalami pecah ban dan terguling.

LINTASJATIM.com, Madiun – Sebuah truk Mitsubishi Nopol W 9708 NV mengalami kecelakaan tunggal di Tol Ngawi Kertosono KM 623.850 B Madiun. Saat itu kendaraan muat besi, cat, tiner yang dikemudikan Kimin (50) mengalami pecah ban dan terguling.

Diduga ada gesekan antara muatan besi, cat, tiner, akhirnya bagian belakang truk terbakar.

Bacaan Lainnya

“Betul kejadian tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB truk muat cat pecah ban kemudian terguling di Tol Ngawi Kertosono wilayah Madiun. Lalu muatannya terbakar,” ujar Kasat Lantas PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumarhadi saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (20/11/2021).

Kecelakaan tersebut, kata Dwi, bermula saat truk melaju dari arah timur-barat atau dari Surabaya arah Solo. Tiba di lokasi berada di lajur lambat mengalami pecah ban bagian belakang kanan dan pengemudi tidak bisa menguasai laju hingga terguling dan terbakar.

“Saat pecah ban pengemudi tidak bisa mengendalikan kendarnannya dengan baik, sehingga kendaraan terguling ke kiri dan bagian bak belakang truk terbakar. Mungkin diakibatkan karena gesekan antara muatan besi dan tiner,” kata Dwi.

Dwi menambahkan api pun berhasil dipadamkan petugas 30 menit kemudian. Saat kejadian cuaca cerah dan arus lalu lintas sempat macet.

“Alhamdulillah lalu lintas hanya sebentar macet, karena langsung berhasil dipadamkan,” tandasnya.

Sumber: detik.com

Pos terkait