Unisla Diganjar LLDIKTI Wilayah VII Sebagai Kampus Mahasiswa Berprestasi

LINTASJATIM.com, Malang- Universitas Islam Lamongan terus memperlihatkan capaian-capaiannya dalam satu tahun terakhir ini. Setelah perpustakannya diganjar akreditasi A dan dua program studinya mendapat akreditasi Unggul, kini Unisla kembali menunjukkan kualitasnya sebagai kampus terbaik ketiga dalam bidang prestasi kemahasiswaan.

Keberhasilan ini tertuang dalam piagam penghargaan berdasarkan Surat Keputusan Kepala LLDIKTI Wilayah VII Nomor: 186/LL7/SK/KLA/2024. Penghargaan ini langsung diberikan oleh LL Dikti Wilayah VII Jawa Timur pada forum Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Perguruan Tinggi dan Pemberian Anugerah Kampus Unggulan yang dilaksanakan di Hotel Mercure Malang pada hari Kamis (5/8). Penghargaan yang diterima Unisla ini masuk pada klaster perguruan tinggi dengan akreditasi institusi B/ Baik Sekali dari ratusan kampus yang ada.

Bacaan Lainnya

Abdul Ghofur selaku Rektor Unisla menjelaskan bahwa hal ini tak bisa dilepaskan dari komitmennya bersama jajaran dalam melakukan pembinaan dan penguatan tata kelola kemahasiswaan. Ia berharap ke depan Unisla akan meningkatkan capaiannya menjadi yang terbaik.

Ikhtiar ini tentu saja tidak bisa dilepaskan dari peran serta, konstrubusi dan koordinasi multi pihak, baik dari pengurus YPPTI Sunan Giri Lamongan selaku badan penyelenggara Unisla, para dosen pembimbing mahasiswa, serta Biro Kemahasiswaan yang semakin solid dalam mengomando seluruh kegiatan kemahasiswaan” ungkapnya.

Diah Ayu Novitasari selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Unisla menerangkan bahwa Unisla telah banyak membuat gebrakan soal tata kelola kemahasiswaan, diantaranya dengan menyelenggarakan awarding mahasiswa berprestasi, database mahasiswa berprestasi, mengikuti berbagai macam kompetisi baik minat, bakat, penalaran yang diselenggarakan baik ditingkat nasional maupun internasional.

Pos terkait