Persik Kediri Kurang Maksimal di Liga Perdana, ‘Gethuk’ : Tetap Apresiasi Pemain

  • Whatsapp
Tangkapan Layar Suasana Konferensi Pers Pelatih Persik Kediri Joko Susilo
Tangkapan Layar Suasana Konferensi Pers Pelatih Persik Kediri Joko Susilo

LINTASJATIM.com, Kediri – Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo atau yang akrab disapa ‘Gethuk’ tetap mengapresiasi pemainnya meskipun mengalami kekalahan pada Liga 1 2021 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (27/8/2021).

Gethuk mengakui secara umum anak asuhnya telah bermain cukup bagus. Hanya nasib kurang beruntung, sehingga kalah dari Bali United 1 – 0.

“Saya sangat mengapresiasi pemain yang mau maksimal untuk bermain. Hanya skor yang buat kami kecewa,” ujar Gethuk dalam sesi pres confres pasca pertandingan.

Dalam pertandingan ini, pihaknya punya banyak catatan yang perlu diperhatikan. Khususnya dalam hal kondisi fisik yang masih belum maksimal.

“Saya tahu kendala teknis dan nonteknis yang ini saya gak bisa menghindari itu,” ucapnya.

Gethuk memahami kegagalan pemainnya Youssef Ezzejjari saat mengeksekusi pinalti pada menit ke 12, sehingga gagal menyelamatkan Persik Kediri dari kekalahan.

“Kami tak bisa menyalahkan karena mungkin dia terlalu semangat, dia pertama turun dan ingin segera cetak gol. Di latihan sangat bagus sekali, oleh karena itu kita pilih,” tutur mantan arsitek Arema FC.

Sementara itu, Kapten Persik Kediri, Dany Saputra mengatakan sangat mengapresiasi Bali United setelah memenangi pertandingan dengan skor 1 – 0.

“Kami sudah bermain maksimal di pertandingan malam hari ini. Mungkin keberuntungan belum berpihak ke Persik Kediri,” ujarnya.

Dany mengaku, pihaknya kecolongan di menit 83. “Kami tidak memberikan permainan yang terbaik di pertandingan malam hari ini,” imbuhnya.

Pos terkait