Misteri Hilangnya Pemain Arema FC Saat Lawan PSIS, Ini penyebabnya

LINTASJATIM.com, Malang – Banyak pertanyaan saat Arema FC tidak memainkan hampir separuh kekuatan terbaiknya kala melawan PSIS. Laga ini sendiri berakhir 0-0 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin, (17/1/2022).

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menuturkan manajemen melakukan kebijakan mandiri dengan memberikan perhatian serius terhadap pemain bergejala. Tidak dijelaskan secara pasti soal pemain bergejala, tetapi diduga pemain-pemain Arema yang absen bergejala Covid-19. Sebab, kepada pemain bergejala dilakukan tes cepat secara masif dalam 5 hari terakhir.

Bacaan Lainnya

Sudarmaji menerangkan “Kami sangat patuh dengan regulasi prokes, jika ada pemain yang bergejala kami langsung lakukan kebijakan mandiri dengan menempatkan di hotel yang berbeda, kami sudah melakukan berturut turut test selama lima hari terakhir, dan  semoga hasilnya baik untuk tim. Mohon doa dan dukungan agar Arema FC bisa tetap berprestasi,” Selasa, (18/1/2022).

Pemain Arema FC yang absen adalah, Sergio Silva, Carlos Fortes, Adilson Maringga, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi, Fabiano Beltrame hingga Ikhfanul Alam mereka diduga sedang menjalani isolasi mandiri. Sementara M Rafli sedang mempersiapkan pernikahan dan Feby Eka Putra sedang berduka.

Ia menyebut terkait hasil beberapa pemain yang masih harus dilakukan test ulang, manajemen Arema FC tidak ingin mengambil risiko dengan memaksakan pemain untuk turun ke lapangan kendati secara kondisi fisik dalam kondisi fit. Mereka juga ditempatkan di hotel yang berbeda alias isolasi mandiri di hotel lain.

“Memang ada pemain yang hasil testnya samar, sehingga dilakukan test berulang ulang selama lima hari berturut turut. Sambil menunggu hasilnya, kita patuh pada regulasi prokes pada kompetisi ini maka mereka kita inapkan di hotel yang berbeda,” ungkap Sudarmaji.

Pos terkait