Viral! Benda Misterius Jatuh di Atas Laut Situbondo, Apakah Itu?

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Situbondo – Sebuah benda misterius viral jatuh di perairan Situbondo, pada Jumat (21/5/2021) petang. Seorang warga sempat melihat benda tersebut sebelum jatuh. Ia adalah Ahsan Farades, santri Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.

Ahsan mengaku melihat benda itu dari atas kapal yang dinaikinya saat perjalanan mudik dari Sampang, Madura ke Probolinggo.

Bacaan Lainnya

“Iya, sempat kelihatan saat perjalanan naik kapal motor di tengah laut. Kok ada benda terjun ke bawah, seperti balon udara yang kempis. Tidak bercahaya benda tersebut,” ujar Ahsan.

Ahsan menyampaikan bahwa ia melihat benda itu saat cuaca langit cerah. Benda yang diduga balon udara itu kondisinya kempis dan jatuh meluncur ke bawah.

“Jatuhnya lambat, juga tidak ada cahaya seperti benda planet angkasa. Ya yang jelas bukan planet dan benda angkasa,” lanjutnya.

Menurut keterangan Ahsan banyak nelayan setempat yang mengatakan bahwa benda tersebut adalah balon udara yang habis gasnya dan jatuh.

“Mungkin karena saat ini masih nuansa lebaran dan tradisi warga adalah menerbangkan balon,” papar Ahsan.

Viralnya benda misterius itu masih menjadi perbincangan di dunia maya. Sementara polisi dan otoritas pelabuhan masih melakukan penyelidikan dan pencarian di kawasan jatuhnya benda misterius tersebut.

Pos terkait