Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang Wanita di Banyuwangi Gantung Diri

Petugas melakukan evakuasi korban gantung diri.
Petugas melakukan evakuasi korban gantung diri.

LINTASJATIM.com, BanyuwangiDiduga seorang wanita gantung diri di Desa Cantuk, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (01/06/23) pukul 19.00 Wib.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Singojuruh, Polresta Banyuwangi, AKP Arif. Kapolsek Singojuruh mengatakan, korban berinisial SM (81) warga Dusun Cantuk Lor RT 04 RW 01, Desa Cantuk, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan saksi, anak kandung korban (Sri Fatimah) melihat ibunya ke luar rumah dari pintu belakang. Selanjutnya Sri Fatimah mencari keberadaan ibunya, serta dikagetkan dengan kondisi korban sudah dalam keadaan gantung diri.

“Korban ditemukan salam Keadaan Sudah gantung diri di kandang ayam, Lalu Dia meminta pertolong ke tetangga sekitar rumah,” kata AKP Arif.

Peristiwa gantung diri tersebut dilaporkan ke Polsek Singojuruh dan usai mendapat laporan, Petugas Puskesmas Singojuruh, dan Tim Inavis Polresta Banyuwangi mendatangi lokasi kejadian.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” tutur Kapolsek.

Dari keterangan salah satu pihak keluarga, korban menderita gangguan jiwa. Lantaran Pihak keluarga menolak untuk diautopsi, jenazah dikembalikan ke pihak keluarga untuk dikebumikan saat itu juga.

Pos terkait