Lagi Viral! Seorang Wanita Alami Pelecehan Seksual di Terminal Arjosari Malang

Gambar Ilustrasi Pelecehan Seksual
Gambar Ilustrasi Pelecehan Seksual

LINTASJATIM.com, MalangSeorang perempuan mengaku mengalami pelecehan seksual di Terminal Arjosari, Malang. Dia mengeluhkan hal ini di akun twitternya @Real*****. detikJatim telah meminta izin untuk mengutip twit tersebut.

Perempuan tersebut bercerita jika seorang makelar di terminal, tetiba menginjak kakinya. Lalu, makelar tersebut seakan refleks memeluknya.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya mengalami pelecehan seksual di Terminal Arjosari dekat Indomaret pintu keluar bis oleh salah satu orang, saya sudah bicara “jangan sentuh saya”. Tapi salah satu pegawai @DishubMalang yang lihat hanya diam saja @infomalang,” tulis akun @Real***** seperti yang dilihat detikJatim di Surabaya, Sabtu (23/4/2022).

Dia pun menyayangkan sikap pegawai Dishub yang diam saja saat melihat ada pelecehan seksual.

“Tolong yaa pegawai @DishubMalang di edukasi masalah sexual harassment. Kalau ada kejadian seperti itu lagi jadi bisa di damai kan, gak cuman diem aja pake kacamata item, duduk di bawah pohon. Saya jadi trauma mau naik transportasi umum. Tks,” paparnya.

“Masalahnya, tadi makelar itu (pakai baju merah hari ini), gak sengaja injak kaki saya, lalu refleks dia PELUK SAYA, saya bilang “jangan pegang saya” dan teriak, 2 pegawai dishub malah diam saja. Karena saya kaget dan takit jadi saya cuman bisa kasih jari tengah🖕🏼,” tambahnya.

Perempuan ini mengetahui jika pria tersebut adalah makelar di Terminal Arjosari, usai bertanya ke salah satu kernet bus.

“Kernet nya bilang “mungkin cinta sama mba”. Saya jawab “kalau cinta gak usah peluk pak, itu pelecehan”. Dan sekarang para sopir dan juga kernet bus tentr3m sedang bergosip tentang saya,” lanjutnya.

Dia juga menegaskan jika aksi pelecehan seksual ini bukan karena dirinya yang memakai pakaian tak sopan. Sang perempuan bahkan memfoto pakaiannya yang menggunakan kaos oblong dengan celana panjang.

“Buat pembelajaran bagi kita semua, supaya lebih berhati-hati lagi dan pintar untuk menjaga diri karena iblis ada dimana-mana #StopSexualHarassment 💙,” pesannya.

Source: detik.com

Pos terkait