2 Begal Motor di Bangkalan Diringkus, Salah Satu Ditembak Kakinya

  • Whatsapp
Tersangka Begal Saat Dimintai Keterangan
Tersangka Begal Saat Dimintai Keterangan

LINTASJATIM.com, Bangkalan – Satreskrim Polres Bangkalan bersama Unit Reskrim Polsek Kokop menangkap dua begal berinisial AR dan S. Keduanya berhasil ditangkap setelah berkali-kali lolos.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino menjelaskan penangkapan dua kawanan begal ini bermula saat S dan AR melintas di rumah korban, Samsul yang juga tetangga desa tersangka.

Bacaan Lainnya

Saat itu, kedua pelaku melihat sepeda motor terparkir di rumah korban. Lalu, keduanya menghubungi rekannya berinisial J yang menjadi eksekutor aksi kriminal S dan AR.

Mereka kemudian beraksi. Namun, aksinya diketahui oleh Samsul. Namun, Samsul malah mengikuti kedua pelaku yang membawa kabur motornya dan sampai di rumah J.

“Setelah memastikan lokasi motornya, korban datang ke Polsek Kokop untuk melapor. Pihak Polsek lalu koordinasi dengan Polres Bangkalan yang ditindak lanjuti dengan penangkapan,” ujar Alith.

Namun, saat digerebek dua kawanan begal yaitu S dan J mencoba melarikan diri dan melawan petugas, sehingga keduanya ditembak timah panas di kakinya. Sedangkan, R langsung ditangkap karena tidak melakukan perlawanan.

Ketiga pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat Pasal 363 KUHP.

Pos terkait