Hadapi Dakwah di Era Milenial, LTN-PCNU Kota Malang Gelar Inspiring Writer

20 Aug 2019
93 times

Lintasjatim.com, Malang – Menjawab tantangan milenial dalam dakwah Islam yang ramah bukan marah Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif  Wan Nasyr (PC LTN-NU) kota Malang bekerjasama dengan  PC LD-NU kota Malang, PC Lakpesdam NU kota Malang, UIN Maliki Malang dan komunitas liyan menginisiasi kelas menulis dengan tema “Santri Milenial Goes To Inspiring Writer”yang bertempat di gedung  Aula Saintek lantai 4, Selasa (20/8/2019) pagi sampai sore ini.

Diikuti oleh lebih 40 peserta yang tak hanya dari malang kota, ada juga yang berasal dari Pasuruan, Jombang dan Surabaya.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB, yang juga di hadiri ketua Tanfidziyah PCNU kota Malang Dr. KH. Isrohunnajah sekaligus Wakil Rektor bidang kemahasiswaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam sambutannya beliau berpesan agar para santri menjadi subyek mdia bukan lagi obyek.

"Saatnya kita bukan hanya menjadi konsumen, tetapi juga ikut menjadi pengisi di media dengan islam yang ramah," harapnya.

Pemateri pertama yaitu Bapak Moh. Yahya, Ph.D – ketua LDN NU kota Malangmenuturkan gambaran umum tentang bagaimana melatih instuisi, menemukan inspirasi, dan kiat kiat menulis.

"Kita tidak bisa menulis segala macam topik, pasti hanya salah satu bidang yang ditekuni. Harus fokus, komitmen kemudianmake writing a habit” ungkap dosen Fakultas Tarbiyah ini.

Narasumber selanjutnya adalah Dr. M. Faisol Fatawi, M.Ag penggagas tasamuh.id yang juga pengurus Lakpesdam Kota Malang dan LTN NU Jawa Timur. Perangainya yang suka guyonan ala santri membuat para peserta larut dalam forum. Materi yang disampaikan bagaimana menjadi penulis yang cerdas atau be a smart writer.

"Ada empat kiat menjadi penulis yang smart diantaranya: menulis butuh keberanian, butuh kepercayaan diri,menyadari bahwa penulis itu berinvestasi dan yang terakhir menulis untuk pembaca," tutur Wakil Dekan 1 Fakultas Humaniora UIN ini.

Acara ini semakin greget ketika setelah shalat dhuhur dan coffe breackdigunakan untuk praktik langsung yang dipandu oleh mentor yang berpengalaman dari panitia. Yang nantinya di akhir sesi akan dibahas bersama dan tulisan yang menarik akan di upload di media dan web yang sudah ada. (Jaz)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

10523393
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
2636
9102
11738
10318759
403123
525745
10523393
Your IP: 34.237.76.91
2019-09-23 10:11