Meningkatkan Mutu Pendidikan dan Pencarian Bakat Peserta Didik, KKG PAI Kec. Sukomoro Adakan Lomba PAI

13 Feb 2020
273 times

Sukomoro, Lintasjatim.com – Dalam rangka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan meningkatkan mutu pendidikan dan pencarian bakat peserta didik Sekolah Dasar (SD) Negeri dan swasta di Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) kecamatan Sukomoro mengadakan lomba pendidikan agama Islam, di Korwil Kecamatan Sukomoro. Kamis (13/02/20).

Di samping sebagai pencarian bakat peserta didik dalam bidang agama Islam, kegiatan Lomba untuk tersebut juga sebagai tolok ukur keberhasilan guru dalam memberikan pendidikan di sekolah, kata Ketua KKG PAI kecamatan Sukomoro, Muhammad Rodi, S.PdI saat pembukaan kegiatan itu.

sambutan ketua KKG PAI Kec. Sukomoro, Muhammad Rodi, S.PdI
sambutan ketua KKG PAI Kec. Sukomoro, Muhammad Rodi, S.PdI

 

Menurutnya, melalui kegiatan itu diharapkan para peserta dapat berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Muhammad Rodi menambahkan, "kegiatan tersebut merupakan acara tahunan sebagai langkah mempersiapkan anak didik yang dapat diandalkan pada tingkat kabupaten atau lainnya".

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 52 siswa dari 26 SD yang ada di kecamatan Sukomoro. Bidang yang dilombakan yaitu tartil Quran dan cerdas cermat Al Quran.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukomoro, Teguh Santoso,S.Pd, M.Si juga mengatakan, kegiatan itu juga untuk menguji kompetensi guru dan siswa dalam proses keberhasilan pembelajaran selama di sekolah.

sambutan ketua K3S Kec. Sukomoro, Teguh Santoso S.Pd, M.Si
sambutan ketua K3S Kec. Sukomoro, Teguh Santoso S.Pd, M.Si

Potensi yang ada sudah cukup baik, tapi tetap perlu ditingkatkan melalui pembinaan baik di sekolah, masyarakat maupun taman pendidilan Quran. Termasuk di rumah masing-masing, karena program dari bupati Novi Hidayat, kabupaten nganjuk harus bebas buta baca Al Quran. tutur Ketua K3S Kecamatan Sukomoro Teguh Santoso,S.Pd, M.Si.

Ketua Panitia Bersama para Pemenang Lomba
Ketua Panitia Bersama para Pemenang Lomba

beliau menambahkan, "semua ini merupakan kegiatan yg di adakan pemerintah Kabupaten Nganjuk, supaya nantinya Kabupaten Nganjuk bisa maksimal ketika berlaga di tngkat provinsi". (Im)

 

Kontributor : Imam Samsul Arifin

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

14063532
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
5184
18511
23695
13810953
656112
666086
14063532
Your IP: 3.235.75.196
2020-03-30 06:53