Ini Loh Cara dan Tips Selfie yang Bagus

  • Whatsapp
Ilustrasi Selfie, Sumber: pexel.com
Ilustrasi Selfie, Sumber: pexel.com

Memotret saat ini sudah menjadi aktivitas yang lazim dilakukan banyak orang termasuk dalam memotret diri sendiri. Di Indonesia, self camera (selca) biasanya disebut dengan selfie atau pemotretan diri sendiri tanpa bantuan dari orang lain. Bosan dengan gaya yang itu-itu saja atau merasa foto kurang menarik dilihat? Berikut ini tips selfie yang bagus untuk Anda coba!

Tips Berfoto Selfie yang Bagus dan Aesthetic

Beberapa orang mungkin menganggap foto selfie terbilang mudah tetapi sebenarnya sulit untuk mendapat foto bagus nan aesthetic. Ada sensasi tersendiri ketika melakukan pengambilan gambar dengan menghadap langsung pada kamera depan dan melihat wajah sendiri di HP. Anda mungkin merasa bosan dengan sudut foto itu saja? Cobalah eksplor beberapa tips berikut ini:

1. Temukan Sudut Terbaik

Hal pertama dan paling penting dalam pengambilan foto adalah menentukan sudut terbaik untuk mengambil foto wajah. Cobalah lakukan eksperimen sendiri terkait dengan posisi kamera yang cocok untuk wajah milik Anda. Misalnya saja ketika kamera diletakkan beberapa derajat lebih ke kanan atau kiri, maka akan dihasilkan sebuah foto tampak berbeda.

Letakkan kamera juga lebih tinggi dari kepala supaya bagian mata bisa terlihat lebih besar dan mempercantik tampilan hidung. Peletakan kamera sedikit lebih tinggi dari area mata juga bisa membuat bagian pipi terlihat lebih tirus dan cantik.

2. Gunakan Cahaya Langsung

Pencahayaan juga memainkan peran penting dalam selfie yang bagus karena ini akan mempengaruhi ketajaman warna. Selalu ambil selfie langsung dengan berhadapan ke sumber cahaya, jangan malah membelakanginya.

Cahaya yang bagus dapat merubah warna kulit tampak lebih eksotis dan menarik sekaligus menghilangkan beberapa bayangan di wajah. Anda bisa menggunakan bantuan ring light misalnya jika tidak, pakai cahaya matahari pagi dan sore yang lebih indah.

3. Tunjukkan Sesuatu yang Baru

Ide lain untuk mendapatkan foto selfie tidak biasa adalah dengan menonjolkan sesuatu yang yang baru dari diri Anda. Misalnya saja Anda bisa menunjukkan potongan rambut baru atau cincin yang baru Anda pakai di foto tersebut.

Hal tersebut harus menjadi titik fokus dari foto Anda dan pastikan agar bisa memikat orang yang melihatnya. Misalnya saja untuk cincin baru, letakkan jari secara natural dengan menopang dagu misalnya dan pastikan cincin terpampang dengan jelas. Anda bahkan bisa menampilkan pula kacamata baru hingga makanan atau minuman yang akan dinikmati.

4. Perhatikan Latar Belakang

Keberadaan latar belakang pada selfie memang menjadi hal minor tetapi memainkan peran besar dalam foto yang dihasilkan. Sebuah latar yang bagus dapat membuat foto menjadi lebih cantik dan fokus tidak terpecah pada hal lain.

Sebuah latar yang buruk bisa membuat foto kehilangan fokusnya sehingga perhatian orang akan terpecah pada hal lain. Beda halnya dengan latar yang satu warna atau tidak terlalu mencolok maka mata akan otomatis menghiraukan latar tersebut. Latar belakang juga akan menentukan keserasian dengan pakaian yang Anda pakai, jadi pikirkan dengan baik.

5. Gunakan Jilbab Terang

Untuk Anda wanita berhijab, ada sebuah tips selfie yang bagus yaitu dengan memakai jilbab terang. Warna jilbab yang terang akan membuat ketajaman warna pada foto menjadi lebih meningkat sehingga wajah tampak cerah.

Ini akan terlihat langsung ketika Anda memakai warna berwarna sendu ataupun kurang cerah, maka fotonya juga terlihat lebih dingin. Foto dengan hijab cerah membuat wajah tampak lebih stunning dengan berbagai detail pada wajah yang tidak berkurang.

6. Berikan Pose Tangan

Kehadiran sebuah objek lain dalam selfie ternyata juga bisa memberikan kesan berbeda dalam foto yang dihasilkan. Anda bisa memanfaatkan tangan dalam melakukan berbagai pose misalnya menopang dagu atau memegang bagian rambut tertentu.

Meskipun beberapa gaya mungkin terlihat klasik, kualitas foto masih tetap bagus selama pencahayaan di tempat tersebut mendukung. Pastikan smartphone yang Anda pakai bisa menghasilkan resolusi foto yang tinggi seperti oppo a16.

7. Pakai Kamera Belakang

Untuk pria atau wanita yang sering merasa kebingungan dalam melakukan selfie, Anda bisa memakai kamera belakang dan cermin untuk berfoto. Berikan sebuah ekspresi menarik seperti misalnya dengan tersenyum tipis atau dengan memiringkan sedikit kepala.

Selain menampilkan bagian wajah, Anda juga bisa menampilkan seluruh badan misalnya untuk memperlihatkan pakaian yang dikenakan. Laki-laki juga bisa menampilkan otot-otot hasil gym misalnya dengan berfoto seluruh badan dengan gaya menyamping.

8. Gunakan Filter

Tips terbaik untuk mengurangi ketidak percayaan diri saat selfie yaitu dengan memakai berbagai filter yang saat ini telah tersedia. Di berbagai platform sudah tersedia banyak filter yang akan mendukung kontur dan juga ketajaman warna pada foto.

Simpan berbagai filter menarik yang nantinya mungkin akan sesuai dengan foto selfie yang akan Anda ambil. Pastikan filter tidak terlalu berlebihan karena ini juga dapat membuat foto malah tampak buruk dan kurang pas.

Selfie Menggunakan Handphone

Dalam sebuah foto selfie, perangkat yang Anda gunakan sangat menentukan foto yang nantinya dihasilkan. Oppo a16 dengan berbagai fiturnya bisa membantu Anda mendapatkan foto selfie tampak natural dengan tampilan wajah lebih menarik.

Anda bisa mendapatkan oppo a16 secara langsung di Blibli tanpa ribet pergi ke luar rumah dan ke toko offline. Blibli memberikan banyak penawaran khusus untuk Anda mulai dari gratis ongkir hingga berbagai diskon menarik yang bisa Anda pakai.

Blibli juga menjadi platform terdepan yang menghadirkan barang original jadi tidak perlu khawatir akan barang yang sampai nantinya palsu. Selain itu, Blibli juga mengutamakan perlindungan konsumen sehingga Anda akan terbebas dari penipuan.

Tips selfie yang bagussangat bergantung pada kamera yang dipakai apalagi jika ingin mendapat foto dengan kualitas tinggi. Anda sudah pasti bisa mendapatkan selfie bagus dengan mengikuti beberapa tips di atas ditambah dengan penggunaan kamera yang mendukung!

Pos terkait