Patut Dicontoh, Sekelompok Pemuda Desa Sabrang Ambulu Jember Bersihkan Sampah Usai Karnaval

LINTASJATIM.com, Jember Umumnya, usai perayaan karnaval sampah berserakan disepanjang jalur yang dilalui. Namun, ada yang tak biasa di desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, kabupaten Jember.

Pasalnya, sekelompok pemuda bergotong royong melakukan aksi bersih-bersih usia kegiatan karnaval pada Sabtu (24/08/2024). Mereka memungut semua sampah yang berserakan di sepanjang jalan.

Bacaan Lainnya

Muhammad Asrori salah satu perangkat desa mengatakan bahwa kegiatan tersebut murni inisiatif para pemuda desa.

“Kami sangat senang masih ada pemuda yang peduli dengan kegiatan sosial, tentu kami sangat mendukung penuh kegiatan ini,” ungkap Asror, Minggu (01/09/2024).

Muhamad Atho’ selaku korlap aksi sapu bersih sampah karnaval mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya untuk membersihkan sampah, tapi lebih pada edukasi pada masyarakat untuk saling menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Kegiatannya yang pertama pemasangan kantong sampah di setiap titik, kemudian kami kampanye sekaligus mengingatkan ke setiap pemilik sound untuk menyampaikan tentang kebersihan sampah,” ujar Atho.

Aksi yang dilakukan kelompok pemuda ini ditutup dengan membersihkan sampah yang masih berserakan dibantu dengan masyarakat sekitar. Kegiatan selesai sampai malam hari.

Pos terkait