Forum DPAC PKB Se-Sidoarjo Sepakat Bacabup dan Bacawabup Murni dari Kader PKB

Forum Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lintasjatim.com
Forum Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Forum Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pada Pilkada Sidoarjo tahun 2020 benar-benar kader murni dari PKB.

“Kesepakatan itu muncul setelah dua kali forum DPAC PKB menggelar rapat koordinasi yang salah satunya dilaksanakan di rumah makan Bamboe Buto kecamatan Wonoayu,” tutur Mohammad Rojik ketua DPAC PKB kecamatan Jabon saat dikonfirmasi Lintasjatim.com, Sabtu (18/7/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu Rojik menjelaskan dalam forum yang dihadiri oleh 18 ketua DPAC PKB tersebut belum menentukan nama yang diusung sebagai Bacabup dan Bacawabup pada pilkada Sidoarjo yang digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

Tetapi, masih kata Rojik, budaya PKB tetap harus meminta pertimbangan kepada kyai NU sebelum menentukan Bacabup dan Bacawabup yang diusungnya.

Selain itu, dikatakan oleh Dhamroni Chudlori Ketua DPAC PKB Tulangan, empat nama dari kader murni DPC PKB tersebut sudah cukup dan sesuai kesepakatan forum DPAC PKB se Kabupaten Sidoarjo.

Ia berharap jika calon Bupati dan calon Wakil Bupati pada pilkada Sidoarjo 2020 nanti dari kader internal DPC PKB Sioarjo sendiri,

“Insyaalloh proses kaderisasi akan terus berjalan, jika Cabup dan Cawabupnya dari kader internal PKB sendiri,” ujar ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo itu. (Coi/Stj)

Pos terkait