Pilkada Berlanjut, PPS Blitar Dilantik Secara Virtual, Ini Pesan Bupati

Pelantikan Virtual di Salah Satu Kecamatan

LINTASJATIM.com, Blitar – Setelah Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI sudah terbit. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar resmi melanjutkan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dimulai dengan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh KPU Kabupaten di Ruang Perdana Kantor Pemkab Blitar, Senin (15/6/2020).

Dalam acara pelantikan itu, Bupati Blitar menyampaikan pesan kepada Anggota PPS yang baru dilantik. Bupati meminta anggota PPS untuk menjunjung tinggi nilai profesionalisme, taat aturan dan netral dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelengara.

Bacaan Lainnya

“Saya berpesan supaya teman-teman bekerja secara profesional. Bekerja secara baik dan mentaati aturan-aturan yang harus dilakukan. Dan tentunya berlaku netral. Netral ini penting,” papar Rijanto, Bupati Kabupaten Blitar.

Ia menambahkan kepada seluruh Anggota PPK yang bertugas untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan agar tidak terpapar virus Covid-19 khususnya dalam menjalankan tahapan pemilihan.

”Suka atau tidak suka, apa yang kita laksanakan ini berada dalam kondisi pandemi covid-19. Ini semua harus kita sadari bersama dan kita segera masuk tatanan kehidupan yang baru yakni new normal life. Di era new normal, kita semua harus disiplin protokol kesehatan,” imbuhnya

Bupati Blitar optimis, seluruh pihak penyelengarah menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, maka Pilkada Kabupaten Blitar 2020 yang digelar pada 9 Desember mendatang akan berjalan lancar dan sukses.

Pelantikan dengan total 744 Anggota PPS yang dilantik dari 22 kecamatan se Kabupaten Blitar. Pelantikan secara simbolik hanya diikuti 4 orang. Sisanya mengikuti pelantikan dari kantor kecamatan secara Virtual sesuai protokol kesehatan. (Ndn/Stj)

Pos terkait