Jelang New Normal Banyuwangi, Semua Harus Taati Protap Kesehatan

Camat Banyuwangi Bersama Kodim Memantau Kesiapan Jelang New Normal

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Rombongan Camat, Kapolsek, Dandim beserta Babinsa Kecamatan Banyuwangi melakukan kunjungan ke beberapa tempat untuk memantau persiapan New Normal, Senin (8/6/2020).

Tempat yang dikunjungi antara lain supermarket, restaurant/ resto. Hal itu sebagai upaya persiapan penerapan SOP Healthy Tourism yang akan diberlakukan di banyuwangi.

Bacaan Lainnya

“Kami selalu menghimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut berperan dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Camat Banyuwangi Moch. Lutfi.

Lutfi mengatakan jika pengunjung wajib diperiksa dengan Thermo Gun, wajib memakai masker, selalu jaga jarak dan sesering mungkin untuk mencuci tangan.

Sebelum tanggal 14 Juni 2020 warung restoran dan PKL harus sudah mengadakan simulasi penerapan SOP Healthy Tourism menuju fase new normal.

“Untuk resto kita buat contoh srengenge wetan dengan menggunakan Thermo gun, tempat cuci tangan, wajib masker, ada pembatas dari akrilik kaca maupun plastik, petugas/karyawan menggunakan face shield sesuai SOP yang sudah kita sampaikan,” ungkapnya.

Perlahan mulai besok, terutama warung-warung rumah makan dan cafe yang ramai pengunjung akan menjadi prioritas utama pemerintah setempat.

“Yang nantinya apabila sudah melaksanakan sesuai SOP akan diberikan sertifikasi kelayakan untuk memasuki era new normal,” tambahnya.

Lutfi berharap dan berdoa semoga pandemi covid-19 segera berakhir khususnya di Banyuwangi agar bisa melakukan kegiatan normal sebagaimana mestinya sebelum pandemi covid-19. (Choirul Anwar)

Pos terkait