Hari Pertama Pertama Menjabat Plt. Bupati Banyuwangi, H. Sugirah Menutup Ajang Kreasi Baris-berbaris

Plt. Bupati Banyuwangi H. Sugirah
Plt. Bupati Banyuwangi H. Sugirah

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Tepat di Hari Pertama menjabat sebagai Plt Bupati Banyuwangi H. Sugirah atau akrab di panggil dengan Pakdhe Girah menutup ajang Kompetisi Kreasi Baris Berbaris di GOR Tawangalun pada Rabu, (25/09/2024).

Selama tiga hari berturut-turut ajang kreasi Baris-berbaris digelar, setiap tim secara bergantian menyuguhkan aksi terbaiknya dengan menampilkan gerakan baris-berbaris yang rapi, serempak dan harmonis penuh dengan keserasian.

Bacaan Lainnya

Mereka tampil all out dengan kostum yang atraktif dan seragam dalam kompetisi Kreasi Baris Berbaris. Dihari pertama dari kelompok SMA sederajat lanjut dihari kedua kelompok SMP dan di hari ketiga penghujung acara dari kelompok SD.

“Selamat. Kalian telah berhasil menyajikan penampilan yang terbaik dalam ajang ini. Semoga nilai positif dari kegiatan baris-berbaris ini bisa kalian resapi dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti, konsentrasi, displin, semangat, kolaborasi dan kerjasama tim,” kata H. Sugirah.

Ajang kreasi baris-berbaris ini yang digelar oleh Pemerintah kabupaten Banyuwangi sejak tanggal 23-25 September 2024 yang digelar di GOR Tawangalun Banyuwangi. Untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan para siswa.

Peserta diikuti oleh ratusan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat se-Banyuwangi yang keselurahannya tergabung dalam 96 tim.

Salah satu tim yang tampil memukau adalah tim MTs Negeri 10 Banyuwangi. Tim ini tampil atraktif dengan aksi baris berbaris yang serempak rapi dan interaktif yang semua gerakannya disuguhkan secara teatrikal dengan menyerukan stop bullying di lingkungan sekolah. Ada juga tim lain yang tampil tak kalah atraktif dengan kostum ala Suku Dayak, dan banyak lainnya.

“Ajang ini bisa menjadi media pembentukan karakter bagi pelajar. Di sini mereka ditempa untuk selalu menjaga kekompakan sehingga ke depan mereka bisa bekerja dalam tim yang solid,” ucap Pakde Girah.

Ajang yang rutin digelar setiap tahun ini juga menyediakan hadiah berupa sertifikat dan uang pembinaan senilai total Rp.63 juta.

Berikut para pemenang Lomba Kreasi Baris Berbaris 2024:

Tingkat SD/MI
Juara PBB: SDN 1 Rogojampi, SDN 4 Kebaman Srono, SDN 1 Sukonatar Srono
Juara Formasi Terbaik: SDN 4 Kebaman
Juara Kostum Terbaik: SDN 1 Rogojampi

Tingkat SMP/MTs
Juara PBB: MTsN 10 Banyuwangi, MTs Nurul Huda Badean, SMPN 2 Rogojampi
Juara Formasi Terbaik: MTsN 10 Banyuwangi
Juara Kostum Terbaik SMPN 1 Singojuruh.

Tingkat SMA/SMK
Juara PBB: SMAN 2 Taruna Bhayangkara, SMAN 1 Rogojampi, SMAN 1 Giri
Juara Formasi Terbaik: SMKN Ihya Ulumudin
Juara Kostum Terbaik: SMAN 1 Giri

Pos terkait