Ipuk Fiestiandani Vs Ali Makki, Siapa yang Berhasil Rebut Hati Warga Banyuwangi?

Akhirnya Ipuk Fiestiandani dan KH Ali Makki Zaini Resmi ditetapkan KPU Banyuwangi sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada Banyuwangi 2024 saat pencoblosan nanti tanggal 27 November 2024 nanti.

Di atas kertas, sang petahana Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dinilai unggul karena mendapatkan dukungan dari 16 partai politik (baik parpol parlemen maupun non parlemen). Sedangkan Gus Makki, hanya didukung oleh PKB dan satu parpol non parlemen yaitu PBB.

Bacaan Lainnya

Untuk itu Ipuk Fiestiandani segera bisa menggerakkan mesin parpol dengan maksimal dan juga sangat diperlukannya menjembatani kelompok relawan ataupun simpatisan dari unsur non parpol yang berada di barisannya.

Sedangkan untuk calon wakilnya yaitu Ir.Mujiono yang dikenal seorang birokrat yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, tentunya menambah nilai positif bagi Ipuk Fiestiandani untuk bisa memenangi pemilihan bupati (Pilbup).

Dalam hal popularitas, warga Banyuwangi tentu sangat familiar dan mengenalnya, Sosok Ipuk Fiestiandani selain karena menjabat bupati saat ini juga sebagai istri seorang Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

Sedangkan sosok Gus Makki ketua PCNU Banyuwangi pada periode 2017-2023 yang menjadi Rival Bupati petahana ipuk fiestiandani adalah sosok yang cukup dikenal luas juga oleh warga Banyuwangi, terutama kalangan warga Nahdhatul Ulama (NU).

Kehadiran Gus Makki selama menjadi ketua PCNU sangat melekat dan begitu diingat oleh warga NU, terutama dalam program kampung NU yang terbilang cukup sukses.

Sedangkan Bupati Ipuk dikenal dengan program Bunga Desa (Bupati Ngantor Di Desa). Program ini membawa pengaruh yang cukup besar, khususnya dalam hal pelayanan administrasi. Masyarakat langsung bisa menerima manfaat atas kinerja program bunga desa.

Banyak juga program-program baik Bupati Ipuk Fiestiandani yang sudah berjalan hingga saat ini dimana manfaatnya bisa diterima dan dirasakan oleh lapisan masyarakat banyuwangi mulai dari kalangan menengah keatas sampai kalangan bawah.

Semuanya itu tidak bisa dijadikan jaminan kemenangan multlak oleh Bupati petahana,sebab Gus Makki sebagai rivalnya, bukan sosok yang sembarangan juga, dengan kehadiranya maju dalam pilkada banyuwangi 2024. Gus Makki sosok yang dinilai sebagai simbol perjuangan dan perubahan banyuwangi.

Melihat perkembangan situasi politik di Banyuwangi saat ini, duet Ipuk – Muji harus segera memaksimalkan mesin politiknya dengan baik untuk meraih kemenangan dengan tagline nya maju bersama untuk semua dan tagline tandingan dari pasangan duet Ali-Ali yaitu Bangkit Bersama, Makmur untuk Semua.

Pos terkait