Emak-Emak Lulus Program SOBAT di Wisuda Bupati Banyuwangi

Program SOBAT Banyuwangi
Program SOBAT Banyuwangi

LINTASJATIM.com, BanyuwangiPemkab Banyuwangi meluluskan sekitar 2.495 wali murid yang mengikuti program SOBAT (Sekolah Orang Tua Hebat), dengan ditandai prosesi wisuda yang bertempat di GOR Tawangalun Banyuwangi pada Kamis (05/09/2024).

“Program SOBAT ini menawarkan kesempatan bagi orang tua untuk memperluas wawasan, pengetahuan, dan keterampilan terkait perkembangan anak. Mudah-mudahan bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang putra-putri kita. Dan kami ucapkan selamat bagi orang tua yang telah lulus menyelesaikan program SOBAT,” terang Ipuk.

Bacaan Lainnya

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berpesan agar setelah wisuda ini, keterlibatan orang tua dalam mendukung perkembangan anak dalam membentuk karakter, potensi dan etitude teruslah di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga pendidikan dan pengasuhan anak di rumah bisa selaras dan saling menguatkan dengan di sekolah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Suratno mengatakan, program SOBAT ini diluncurkan saat Hari Pendidikan Nasional (02/05/2024) yang lalu. Masyarakat yang mengikuti program SOBAT ini akan mendapatkan materi, fasilitator dan sertifikat disetiap angkatanya dengan menempuh 4 bulan lamanya.

“Jadi ini angkatan pertama, setiap angkatan akan menempuh pendidikan selama 4 bulan, lalu di wisuda dan Setidaknya sudah ada 588 fasilitator berpengalaman yang terdiri dari psikolog dan guru yang sudah mengikuti pelatihan parenting ini, dan untuk Angkatan kedua akan segera dibuka,” tutup Suratno.

Pos terkait