MWC NU Wilangan Nganjuk Akan Menggelar Raker di Masjid Syekh Sulukhi

Rapat Pengurus MWC NU Wilangan Nganjuk
Rapat Pengurus MWC NU Wilangan Nganjuk

LINTASJATIM.com, NganjukMajelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Wilangan akan menggelar ‎Rapat Kerja (Raker) di Masjid Syekh Sulukhi pada Ahad 3 September 2023.

Raker digelar untuk memantapkan program kerja MWC NU Wilangan satu periode mendatang. Pada Raker itu peserta diperbolehkan memberikan koreksi dan masukan program yang belum dibahas saat konferensi.

Bacaan Lainnya

Ketua MWC NU Wilangan, Kiai Muksin mengajak pengurus MWC NU Wilangan mengemban amanah dengan bahagia dan tak menjadikan amanah sebagai beban.

“Karena dengan perasaan senang, semua program kerja yang ‎dititipkan kepada pengurus lewat konferensi akan terasa ringan untuk dijalankan,” tuturnya.

Disampaikannya, belum lama pengurus MWC NU Wilangan dilantik, Raker Ini menekankan program Koin NU berjalan di semua Ranting NU se Kecamatan Wilangan serta Maksimalisasi pengunaan air Minum NU merk NUcles.

program kerja ke depan sudah saatnya mengedepankan kolaborasi. Tidak pada lagi dengan pemaksaan diri, tanpa adanya sinergi. Ini merupakan awal demokratisasi dari kepengurusan yang ada.

“Proses demokratisasi harus tercipta di tubuh MWCNU Wilangan. Yang harus kita lakukan adalah pengurus harian dan lembaga harus membuat program kerja sesuai dengan tupoksinya, selanjutnya akan kita harmonisasi dan kolaborasi satu sama lain,” katanya.

Sementara itu, Rois Syuriyah MWC NU Wilangan, Kiai Abdul Muhidz ‎mengajak semua pengurus untuk ikhlas dalam berkhidmat.

“Jangan pernah berkeluh-kesah kepada Allah atas masalah yang dihadapi. Tanamkan keikhlasan dalam berkhidmat pada NU. Mengabdi di NU adalah bagian dari mengerjakan ajaran Islam, apalagi NU itu merupakan pesantren kecil dan pesantren merupakan NU besar,” terang Kiai Muhidz.

Raker akan dihadiri seluruh perwakilan Ranting NU dan Banom MWC NU seperti Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU dan IPPNU.

Pos terkait