Ali Masykur Musa: ISNU Harus Jadi Penggerak Intelektual

LINTASJATIM.com, Kediri – Ketua Umum ISNU, Ali Masykur Musa, secara resmi melantik Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kota Kediri.

Ketum ISNU hadir secara langsung pada agenda pelantikan PC ISNU Kota Kediri masa khidmat 2023-2027 pada Jumat (18/02/2023) malam di Auditorium Perpustakaan Lantai IV IAIN Kediri.

Bacaan Lainnya

Mengusung tema ‘Membangun Kemandirian Ekonomi dan SDM-Teknokrasi’, Ali Masykur Musa pada orasinya menyampaikan bahwa memasuki memasuki awal abad kedua NU.

Di tengah-tengah perang ideologi, cendekiawan NU harus berperan aktif untuk mengokohkan pandangan ahlus sunnah wal jamaah di tengah-tengah hegemoni pandangan keagamaan.

“Saya yakin pada saatnya ISNU sudah menyebar di mana-mana, dengan kekuatan intelektualnya, sejumlah 634 guru besar dan tidak kurang dari 3000 doktor, ini adalah kebangkitan intelektual ISNU yang diimpikan oleh para muassis NU,” tuturnya.

Selain bidang teknokrasi, Ali Masykur Musa juga berpesan untuk menggalakkan dan memperkuat bidang perekonomian. Menurutnya, kemandirian ekonomi juga menjadi prioritas arah pengembangan NU di abad kedua.

Meski akan banyak tantangan untuk membangun kemandirian ekonomi, beliau yakin bahwa dengan mengubah cara pandang organisasi dari pekerja menjadi penggerak organisasi serta memikirkan program jangka panjang dapat mengokohkan komitmen dan pengabdian para pengurus cabang ISNU.

Ketua PC ISNU Kota Kediri, Moh Asror Yusuf menambahkan sebagai gerakan intelektual, pihaknya akan mengoptimalkan potensi SDM di kepengurusan yang baru dilantik.

“Mohon doanya supaya kemanfaatan bisa lebih luas dirasakan masyarakat. Para pakar di ISNU berusaha hadir dan bergerak ke arah sana,” tutupnya.

Pos terkait