Terlilit Hutang, Perempuan Asal Kecamatan Doko Blitar Gantung Diri di Kandang Kambing

Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi Gantung Diri

LINTASJATIM.com, Blitar – Seorang perempuan di Blitar nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di kandang kambing belakang rumahnya.

Korban adalah IS (53) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar yang ditemukan tak bernyawa dengan kondisi lehernya terjerat tali tambang dengan bagian ujung terikat pada tiang bangunan.

Bacaan Lainnya

Korban ditemukan tak bernyawa pertama kali oleh suami IS yakni Sujoto (73) yang melihat istrinya gantung diri dengan mengenakan daster merah. Sebelumnya, Sujoto mencari keberadaan istrinya, namun tak juga ditemukan. Korban akhirnya ditemukan di kandang.

Keluarga dan warga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan berlanjut ke pihak kepolisian.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mendapati surat yang ditulis oleh korban di balik baju daster yang dipakainya.

Surat tersebut berisi curhatan tentang masalahnya yang terjerat hutang bernilai jutaan rupiah, korban diduga menjadi korban penipuan oleh orang yang dikenalnya via media sosial.

“Terkait hal itu petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, seperti dilansir dari laman Jatiminews.com

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kematian korban murni karena gantung diri. Keluarga korban menolak dilakukan autopsi. Jenazah korban langsung dimakamkan.

Pos terkait