Bus Antarkota Tabrak Truk di Babat Lamongan Kemudian Terbakar

Bus Terbakar di Lamongan [Lintas Jatim]
Bus Terbakar di Lamongan [Lintas Jatim]

LINTASJATIM.com, Lamongan – Tabrakan bus antarkota dengan truk terjadi di Dusun Bulutrate, Desa Sumurgenuk, Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan pada Rabu (24/3/2021) sekitar pukul 06.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai hingga puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Tabrakan ini berawal ketika Bus Sinar Mandiri dengan nopol N 7428 IG melaju ke arah timur dari arah barat atau dari arah Babat menuju Surabaya. Bus yang disopiri oleh Asrul Sani (31), warga asal Doromukti, Tuban melaju dengan kecepatan kurang lebih 60 km per jam.

Sampai di tempat kejadian, bus yang membawa enam penumpang menabrak belakang truk tronton yang melaju dari arah yang sama.

Kanit Laka Satlantas Polres Lamongan, Iptu Dirman menjelaskan akibat kejadian tersebut bus mengalami kerusakan pada bemper depan dan kaca depan pecah.

Usia menabrak truk, sopir dan kondektur kemudian menepikan bus untuk menurunkan penumpang. Namun, saat ditepikan, bus kemudian ditarik dengan kendaraan lain, yaitu truk colt diesel.

“Waktu kami tepikan mesin menyala sendiri. Diduga gigi transmisi masih masuk,” papar Iptu Dirman.

Ia menambahkan saat mesin bus menyala, bus lepas kendali hingga masuk ke dalam parit dan muncul percikan api dari dalam bus yang menyebabkan bus antarkota tersebut terbakar.

“Sopir dan kondektur bus selamat, karena sempat meloloskan diri ketika bus lepas kendali,” tambah Iptu Dirman.

Menurut keterangan Iptu Dirman, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, kecelakaan ini mengakibatkan kerusakan material hingga Rp 50 juta.

“Polisi juga mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan bus tersebut,” tandasnya.

Pos terkait