Tak Kuat Nanjak, Truk Muat Pasir Nyemplung ke Dalam Jurang Gumitir

Bangkai truk yang tercebur ke jurang Gumitir Banyuwangi
Bangkai truk yang tercebur ke jurang Gumitir Banyuwangi

LINTASJATIM.com, JemberSebuah truk terperosok masuk ke dalam jurang saat melintas di Jalur Gumitir KM 34 Kecamatan Silo, Jember. Truk yang terperosok bermuatan pasir.

“Terjadi sekitar pukul 11.15 WIB siang. Truk bermuatan pasir itu melaju dari Jember menuju Banyuwangi,” kata anggota Relawan Gumitir Tosari Wijaya, Selasa (1/11/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Tosari, saat itu truk melaju di jalan menanjak. Kemudian berhenti melaju karena tak kuat. “Dugaannya truk tidak kuat menanjak,” ujar Tosari.

Akhirnya, truk pun berjalan mundur. Saat itulah truk diduga mengalami rem blong. “Sopir tak bisa mengendalikan truk diduga karena remnya blong,” terang Tosari.

Akhirnya, truk masuk ke jurang yang ada di sisi kanan jalan. Beruntung saat truk mau masuk jurang, sopir dan kernet sempat melompat ke luar kendaraan.

“Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Pelat nomor tidak terlihat karena berada di dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meteran. Baknya warna kuning dan kepalanya warna hijau,” terang Tosari.

“Posisinya 90 derajat gitu, posisi bak truk ada di bawah. Berdiri truknya,” imbuhnya.

Kapolsek Silo AKP Suhartanto membenarkan adanya peristiwa itu. Petugas sudah ada di lokasi untuk melakukan olah TKP dan proses evakuasi.

“Benar tadi siang kecelakaannya, anggota kami langsung menuju lokasi kejadian untuk olah TKP dan dilanjutkan proses evakuasi,” ujarnya.

Informasi yang diterima, sopir truk bernama Imam Wahyudi, warga Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Lumajang. Untuk identitas kernet belum diketahui.

Pos terkait