Tasyakuran & Launching Program IPNU Educare Oleh Pelajar NU Pandaan

Tasyakuran & Launching IPNU EDUCARE Oleh PAC. IPNU IPPNU Pandaan Lintasjatim.com
Tasyakuran & Launching IPNU EDUCARE Oleh PAC. IPNU IPPNU Pandaan Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Pasuruan – Rois Syuriah MWC NU Pandaan menghadiri tasyakuran dan Launching IPNU Educare bertempat di Gedung Lt. 2 NU Pandaan, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus harian, Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat IPNU Se-Ancab Pandaan.

Bacaan Lainnya

Tak hanya launching program IPNU Educare, moment tersebut juga dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

IPNU Educare merupakan bentuk kepedulian Ikatan Pelajar NU (IPNU) terhadap para pelajar khususnya di Pandaan.

Sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) di tingkat pelajar perlu membuat terobosan baru untuk membantu menyelesaikan problematika di kalangan pelajar.

Program yang diinisiasi oleh PW IPNU Jatim itu juga sebagai bentuk respon atas kebijakan Kemendikbud tentang pembelajaran jarak jauh atau daring selama pandemi Covid-19.

Ketua Panitia IPNU Educare Arta Sabili mengatakan, program ini merupakan gerakan advokasi dan pendampingan terhadap pelajar mulai tingkat SD/MI, SLTP maupun SLTA.

“Kami selaku Pengurus PAC IPNU IPPNU Pandaan telah membentuk relawan pendambingan belajar untuk pelajar di Desa Se-Kecamatan Pandaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Pandaan Sholeh Syarifudin berpesan kepada para relawan pelajar agar tetap tangguh dalam situasi pandemi.

“Tangguh secara fisik, tangguh dalam mendapangi setiap peserta yang akan didampingi, tetap semangat menjaga kedisiplinan dalam belajar,” harapnya.

Sedangkan Niswah Musayyadatul Ghina ketua PAC IPPNU Pandaan mengatakan, dengan program ini nantinya dapat membantu keluh kesah siswa maupun santri selama belajar di rumah.

“Saya berharap program ini mendapat dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah setempat agar berjalan dengan maksimal,” pungkasnya. (Arta Sabili/Stj)

Pos terkait