FESKOM15! Pecahkan Rekor Pendaftar Presenter Festival

LINTASJATIM.com, Kediri – Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kediri menggelar event Festival Komunikasi (Feskom) pada Jumat-Sabtu (24-25/11/2023). Feskom15 ini diisi berbagai perlombaan atau festival salah satunya presenter festival. 

Presenter festival digelar di Aula Fakultas Ushuluddin dan Dakwah yang diikuti oleh peserta SMA/SMK sederajat se- Jawatimur Kediri, yang meliputi, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Nganjuk.

Bacaan Lainnya

An’nur Fadhilah Patay, Ketua Panitia Feskom15 mengatakan presenter festival tahun ini, pendaftar menembus hampir ratusan peserta.

“Tahun ini memang berbeda, minat untuk berkompetisi sangat luar biasa. Semoga menjadi ajang belajar untuk kita semua,” ujarnya.

Kemudian, imbuhnya, peserta diseleksi hanya 20 peserta dengan cara membuat video presenter dan diunggah melalui sosial media Instagram.

Peserta Presenter Festival dinilai langsung oleh Lukman Hakim, S.I.Kom, M.Sos, Kaprodi Jurnalistik Islam, Devi Ade Pertiwi Presenter JTV dan Andie Setiawan, selaku Jurnalis Radio Andika Kediri.

Rahma Rafida, peserta dari MAN 3 Jombang menyampikan kesannya mengikuti presenter festival.

“Tentunya seneng banget bisa berkontribusi untuk madrasah terus bisa ngembangin bakat disini dan saya ucapin terima kasih banyak kepada panitia yang udah keren banget dari awal sampai sekarang,” ujarnya.

Setelah melewati proses penilaian Presenter Festival yang ketat, juri menentukan beberapa juara :

  • Juara 1: Rahma Rafida Dari MAN 3 Jombang
  • Juara 2: Attaaju Kayyisu Kamaaka Canda Birawa Pare
  • Juara 3: Aisya Kumala Cahyani MAN 1 kota Kediri
  • Juara Favorit: Muhammad Agung Mustofa MAN 1 kota Kediri

Sementara itu, Ketua Pelaksana Feskom15 An’nur Fadhilah Patay menyampaikan terima kasih kepada peserta dan berharap agar selalu berjuang dalam meraih keberhasilan.

“Terima kasih semuanya yang telah berjuang semaksimal mungkin dalam perombaan dan semangat selalu buat temen temen dalam mencapai cita-cita,” pungkasnya. (slv)

Pos terkait