Kota Kediri Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Sejumlah Sekolah Perketat Prokes

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Kediri – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diberlakukan di sejumlah sekolah di Kota Kediri. Pada semester genap ini, sekolah-sekolah melaksanakan PTM dengan protokol kesehatan yang ketat.

Upaya tersebut dilakukan oleh SD Negeri Jagalan 1 Kota Kediri. Pihak sekolah telah mempersiapkan fasilitas penunjang protokol kesehatan untuk kelancaran PTM.

Bacaan Lainnya

“Sebelum peserta didik datang, bapak ibu guru yang bertugas telah bersiap untuk menyambut, guna memastikan anak-anak mematuhi protokol kesehatan dengan benar, terutama memakai masker,” papar Suwarni, Kepala SDN Jagalan 1 saat dikonfirmasi pada Kamis (6/1/2022).

Selain itu, imbuhnya, ketersediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer juga sangat memadai.

“Kami telah menyiapkan masker cadangan, namun kami juga meminta anak-anak untuk membawa masker cadangan,” jelasnya.

Persiapan PTM juga dilakukan di SMPN 3 Kediri, yang telah mempersiapkan keperluan untuk protokol kesehatan di sekolah.

Maryono, Kepala SMPN 3 Kediri mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan satgas Covid-19 dan menyiapkan kelas-kelas yang akan dipergunakan untuk pembelajaran.

“Kami juga menyiapkan kelengkapan seperti alat pengecek suhu tubuh, masker, hingga ketersediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di bawah pengawasan tim Satgas Covid-19 SMPN 3 Kediri,” ujarnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan PTM di semester genap tahun ajaran 2021/2022 ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka 100 persen diwilayah PPKM level 1-3, termasuk di Kota Kediri.

Sementara itu, di Kota Kediri uji coba PTM terbatas sudah mulai dilaksanakan sejak bulan September 2021 di beberapa sekolah penggerak.

Pos terkait