Materi Khutbah Jumat 20 September 2024 Menyentuh Hati: Hikmah Maulid Nabi Yang Terlupakan

mendegarkan khutbah jumat
mendegarkan khutbah jumat

KHUTBAH JUMAT I

الْحَمْدُ لِلَّهِ
الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ وَلَهُ الْحَمْدُ فِي الْآخِرَةِ وَهُوَ الْحَكِيمُ الْخَبِيرُ
أَشْهَدُ أَن لاَّ إِلَهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُـحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُولُه.
أَللهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِهِ وَ صَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Bacaan Lainnya

Ma’syiral muslimin jama’ah sholat Jum’at yang berbahagia, marilah kita bersama sama meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah dengan ridho menerima segala ketetapannya, ikhlas dalam menjalankan segala perintahnya dan sabar menerima segala sesuatu yang tidak kita sukai.

Solawat dan salam marilah kita haturkan kepada Junjungan kita nabi besar Muhammad Salallahu alaihiwas salam semoga kita semua diberikan syafaatnya kelak. Aamiin Allahhumma Aamiin.
Pada kesempatan kali ini kita akan mengangkat satu judul khutbah yaitu: HIKMAH MAULID YANG TERLUPAKAN

Jama’ah shalat Jum’at yang dirahmati Allah, pada hari ini dibulan ini, marilah kita mengingat kembali kewajiban kewajiban yang sering kita abaikan dan mungkin masih kita lupakan yaitu Mencintai Allah aja wa jalla dan mencintai Rasulullah salallahu alaihiwas salam

Pertama-tama, wajib bagi setiap hamba mencintai Allah dan ini merupakan bentuk ibadah yang paling agung. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَالَّذِينَ آمَنُوا أَشَدُّ حُبًّا لِلَّهِ

“Dan orang-orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah.” [Al-Baqarah/2:165]

Sudah seyogyanya kita yang notabennya sebagai ahlus Sunnah, untuk mencintai Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan mengagungkannya sebagaimana para Sahabat Radhiyallahu anhum mencintai beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam lebih dari kecintaan mereka kepada diri dan anak-anak mereka, sebagaimana yang terdapat dalam kisah ‘Umar bin al-Khaththab Radhiyallahu anhu, yaitu sebuah hadits dari Sahabat ‘Abdullah bin Hisyam Radhiyallahu anhu, ia berkata:

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait