Khutbah Jumat Bulan Safar Terbaru PDF Tentang Fadhilah Membaca Istighfar dan Sholawat

  • Whatsapp
Ilustrasi Membaca Istighfar
Ilustrasi Membaca Istighfar

Berikut ini teks khutbah jumat bahasa Indonesia NU PDF dengan judul “Fadhilah Membaca Istighfar dan Sholawat”. Khutbah jumat terbaru tahun 2021 berikut ini ditulis oleh Ust. Khoirul Anwar.

Teks khutbah jumat NU PDF bisa di download pada menu diakhir tulisan. Silahkan download teks khutbah, print, kemudian potong kertas menjadi dua bagian sehingga kertas berukuran A5.

Bacaan Lainnya

Khutbah jumat ini singkat padat dengan durasi 7 hingga 10 menit.

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

MUKADIMAH KHUTBAH JUMAT

الحمدُ لله، الحمدُ لله حمدًا كثيرًا طيبًا مُبارَكًا فيه كما يُحبُّ ربُّنا ويرضَى، وأشهدُ أن لا إله إلا الله وحدَه لا شريكَ لَهُ عَظِيمٌ في رُبُوبيَّته وَأُلًوهِيَّتِهِ وَأَسْمَائِهِ وَصِفَاتِهِ، حَكيمٌ في مَقَادِيرِهِ وَأَحْكَامِهِ، وأشهدُ أن محمدًا عبدُه ورسولُه اللّهُمَّ صَلِّ و سَلِّمْ وَبارِكْ عَلَى سَيِّدِنا مُحَمّدٍ، وعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ، وَالتَّابِعِينَ لَهُمْ بإحْسِانٍ إِلَى يَوْمِ لِقَائِهِ. فَياَ اَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا الله حقَّ التقوَى، وَقَالَ تَعاَلَى: وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُعَذِّبَهُمْ وَأَنْتَ فِيهِمْ وَمَا كَانَ اللَّهُ مُعَذِّبَهُمْ وَهُمْ يَسْتَغْفِرُونَ. اَمَّا بَعْدُ

Hadirin/Hadirat sidang Jumat rahimakumullah,

Marilah kita bersama-sama beusaha menjaga dan meningkatkan taqwa kepada Allah SWT dimana pun dan kapan pun.

Allah SWT telah berfirman dalam Surat Al-Anfal Ayat 33 yang berbunyi

وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُعَذِّبَهُمْ وَأَنْتَ فِيهِمْ وَمَا كَانَ اللَّهُ مُعَذِّبَهُمْ وَهُمْ يَسْتَغْفِرُونَ

“Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun,”

Ayat tersebut memberikan petunjuk kepada kita bahwa memperbanyak dalam membaca sholawat merupakan cara yang tepat untuk menurunkan pertolongan Allah SWT. Oleh sebab itu, Nabi Muhammad SAW bersabda:

وَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أكْثِرُوْا مِنَ الْاِسْتِغْفَارِ، فَمَنْ أَكْثَرَ مِنْهُ جَعَلَ الله لَهُ مِنْ كُلِّ غَمٍّ وَهَمٍّ فَرَجًا وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

Perbanyaklah kalian semua membaca istighfar, barang siapa yang memperbanyak baca istighfar maka Allah akan memberikan jalan keluar pada setiap kegundahan dan kesulitan dan Allah akan memberi rizki dari arah yang tidak disangka-sangka,”

Hadirin/Hadirat sidang Jumat rahimakumullah,

Dalam hadist yang lain, Rasulallah SAW juga mengatakan

وقال صلى الله عليه وسلم: مَنْ صَلَّى عَلَيَّ فِيْ يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ قَضَى اللهُ لَهُ مِائَةَ حَاجَةٍ سَبْعِيْنَ مِنْهَا لِآخِرَتِهِ وَثَلاَثِيْنَ مِنْهَا لِدُنْيَاهُ

“Barang siapa yang membaca sholawat kepadaku sebanyak 100 kali setiap hari, maka Allah akan mencukupi 100 kebutuhannya, 70 kebutuhan untuk akhiratnya dan 30 untuk kebutuhan duniannya”.

Hadirin/Hadirat sidang Jumat rahimakumullah,

Baca halaman berikutnya..

Pos terkait