Pelajar NU asal Sidoarjo Jawa Timur Menangkan Kontestasi PPI Taiwan

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Perhimpunan Pelajar Indonesia Taiwan (PPI Taiwan) melalui musyawarah tertinggi Sidang Umum daring telah berhasil menentukan Ketua Umum barunya untuk periode 2021/2022.

Sidang Umum yang dilaksanakan pada Sabtu 31 Juli 2021 ini menghadirkan dua kandidat ketua 2021/2022 yang telah berkontestasi secara damai dan tertib.

Bacaan Lainnya

Uniknya, kedua calon merupakan petahana, pengurus yang baru saja demisioner. Nomor urut 01 dipegang oleh Miftakhul Jannatin selaku Ketua Departemen Internal dan Pengembangan Organisasi. Sedangkan nomor urut 02 dipegang oleh Tri Wandi Januar yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal.

Kontestasi ini dimenangkan oleh Calon Ketua nomor urut 01 Miftakhul Jannatin setelah menjalani sidang selama lebih dari 12 jam secara musyawarah dan e-voting.

Sistem pemilihan yang diterapkan bersifat perwakilan dari masing-masing PPI cabang melalui para Dewan Perwakilan representasi masing-masing cabang.

Titin, sapaan akrab Miftakhul Jannatin berhasil meraih kemenangannya dengan perolehan 36 suara dari 61 perwakilan Dewan Perwakilan yang terdiri dari 33 PPI Wilayah dan kampus.

Mahasiswi Doktoral of Applied Chemistry di National Yang Ming Chiao Tung University ini otomatis dinobatkan sebagai Ketua PPI Taiwan pertama wanita yang terpilih sepanjang sejarah Sidang Umum PPI Taiwan.

Wanita berdarah asli Sidoarjo ini menawarkan 5 program kerja unggulan yang akan dilaksanakan selama masa jabatannya satu tahun kedepan.

5 program kerja tersebut ialah One Gate Administration, Campus Corner, Pre-departure for Freshman, PPI Taiwan Job Corner, serta Majelis Alumni PPI Taiwan.

Pada program Campus Corner, srikandi PPI Taiwan ini ingin menginisiasi Edu Fest dan Guidebook yang akan dilaksanakan bersama PPI Wilayah dan Kota. Campus Corner dipandang perlu karena program ini adalah langkah fundamental untuk melangsungkan beberapa program lainnya yang diusung oleh Miftakhul Jannatin seperti program PPI Taiwan Job Corner, dan Majelis Alumni PPI Taiwan.

Pada program ini, PPI Taiwan akan berkoordinasi terhadap PPI Wilayah dan Kota supaya mahasiswa maupun alumni memiliki kesempatan yang sama untuk menjalin silaturahmi. Selain itu tak jarang Alumni PPI Taiwan memiliki sepak terjang yang luar biasa.

Besar harapan dengan adanya kolaborasi PPI Wilayah dan Kota tercipta sebuah kebermanfaatan serta merekatkan antar mahasiswa Indonesia yang berada di Taiwan. Dari sana lah Titin memandang perlu untuk merealisasikan program ini.

Di mata para ketua-ketua PPI wilayah/kampus dan para Dewan Perwakilannya, sosok Titin merupakan sosok yang friendly, mengayomi, visioner, dan memiliki kemantapan dalam menentukan setiap teknis yang akan di tempuh dalam setiap program yang ditawarkan.

Dengan terpilihnya Srikandi pertama PPI Taiwan ini atau yang biasa dikenal Miftakhul Jannatin sebagai Ketua PPI Taiwan, diharapkan dapat memberikan kontribusi besar terhadap masa depan bangsa Indonesia dan juga kehadiran PPI Taiwan dapat senantiasa dirasa begitu dekat oleh seluruh pelajar Indonesia di Taiwan.

Pos terkait