Cemburu di Hp Ada Chat dengan Pria lain, Sahrizal Bunuh Istri Siri

  • Whatsapp
Pelaku Pembunuhan
Pelaku Pembunuhan

LINTASJATIM.com, Probolinggo – Nurul Fadilla (26), perempuan yang ditemukan tewas di kamar kost di Jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo dipastikan dibunuh oleh suami sirinya sendiri yaitu Sahrizal (27), warga Kepulauan Riau.

Kanit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto mengatakan pelaku menyerahkan diri pada Kamis (21/1) sekitar pukul 19.00 Wib setelah membunuh istrinya.

Bacaan Lainnya

“Pelaku mengaku menghabisi nyawa istri sirinya karena ketahuan memiliki pria simpanan lain. Pelaku juga mengaku dirinya tidak disenangi oleh keluarga istrinya,” kata Iptu Joko, Jumat (22/1/2021).

“Pelaku dijerat Pasal 338 KUHP yaitu menghilangkan nyawa orang lain dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” tambahnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku mengenal korban melalui Facebook dan kemudian menikahinya secara siri. Sahrizal nekat menghabis nyawa korban karena sakit hati dan cemburu sebab di HP korban terdapat chat dengan pria lain.

“Pesannya dengan bermesraan. Saya marah berat dan kemudian mencekik lehernya hingga tewas,” katanya.

Setelah korban tewas, Sahrizal mengaku kebingungan dan sempat mencoba bunuh diri dengan menyemprotkan obat nyamuk ke mulutnya. Namun upaya itu gagal.

“Saya cinta istri. Jadi melihat istri meninggal, saya juga ingin mati dengan bunuh diri. Akhirnya saya memilih menyerahkan diri ke polisi,” tandasnya.

Pos terkait