Kata Petani Lumajang “Popokmu Semangatku”

  • Whatsapp
Sosialisasi Pengolahan Limbah Popok
Sosialisasi Pengolahan Limbah Popok

LINTASJATIM.com, Lumajang – Melalui slogan popokmu semangat-ku, pemerintah Lumajang melakukan sosialisasi bersama Ketua RT, RW, dan kader Gerbang Mas.

Kepala Desa Sumberwuluh, Abdul Aziz menyampaikan bahwa Desa Sumberwuluh telah melaksanakan kegiatan pengolahan sampah secara berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Taraf awal ini melalui Kelompok Swadaya Masyarakat Bina Lestari mengolah limbah popok bekas menjadi barang yang bermanfaat. Diantaranya sebagai pupuk untuk petani, dimasa pandemi ini kita harus berperilaku hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Tak hanya itu, Abdul Aziz juga berpesan pada masyarakat agar tidak membuang popok sembarangan karena dapat merusak lingkungan.

Popok yang sudah terpakai supaya dikumpulkan dan akan dikelola oleh KSM Bina Lestari yang bekerjasama dengan karang taruna dan Gerbang Mas.

Masyarakat pun diharapkan ikut tergerak membersihkan lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

“Siapa yang mau ikut proses pengolahan tersebut dipersilahkan dan sama sama bergerak menuju lingkungan yang bersih dan sehat,masalah sampah juga masalah bersama antara produsen,pemerintah,masyarakat,” ujar Cholis saat ditemui media Lintasjatim.com.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sumberwuluh mengatakan agar ketua RW, RT, beserta warga bisa saling bersinergi dalam pergerakan lingkungan agar bisa meningkatkan pemberdayaan dan kesadaran bersama.

Pos terkait