Pengolahan Limbah Popok Sita Perhatian Wakil Bupati Lumajang

  • Whatsapp
Wakil Bupati Lumajang Lintasjatim.com
Wakil Bupati Lumajang Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Lumajang – Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si melakukan kunjungan ke tempat pengolahan limbah popok di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Cndipuro.

Kunjungan tersebut dilakukan setelah dari kegiatan sosialisasi padat karya bersama dinas tenaga kerja Kabupaten Lumajang.

Bacaan Lainnya

Pada kunjungan kali ini, Wakil Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pj Kades Sumberwuluh.

Pengolahan limbah popok tersebut dikelola oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Bina Lestari bekerjasama dengan Bumdes sumber rezeki.

Wakil Bupati terlihat sangat antusias dalam kunjungan tersebut. Bahkan, Indah Amperawati sangat mendukung kegiatan olah limbah tersebut.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Mari bersama-sama menangani sampah popok dan sampah-sampah lainnya agar lingkungan menjadi bersih dan sehat,” ungkap wakil Bupati.

Sementara itu, ketua KSM Nurcholis mengatakan, kegiatan ini berkolaborasi dengan KSM Popoku Berkah yang dinahkodai Choirul anwar dari Kota Banyuwangi.

Kedua KSM tersebut telah berkomitmen untuk bersama-sama dalam mengelola limbah dan selalu berinovasi.

“Terimakasih kepada KSM Popoku berkah dan KSM bina lestari juga bumdes dan perangkat desa sudah mau melakukan kegiatan pengolahan popok bekas,” pungkas Cholis. (Choirul)

Pos terkait