Sah, Ini Dia Nomor Urut Paslon Gus Ipul-Adi Wibowo dan Teno-Hasjim di Pilwali Pasuruan

  • Whatsapp
Gus Ipul Nomor Urut 1 dan Teno Mendapat Nomor Urut 2 dalam Pilwali Pasuruan 2020
Gus Ipul Nomor Urut 1 dan Teno Mendapat Nomor Urut 2 dalam Pilwali Pasuruan 2020

LINTASJATIM.com, Pasuruan – KPU Kota Pasuruan telah mengundi nomor urut pasangan calon di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Pasuruan.

Hasilnya, paslon Saifullah Yusuf alias Gus Ipul – Adi Wibowo mendapat nomor urut 1. Sedangkan paslon Raharto Teno Prasetyo – Hasjim Asjari mendapat nomor urut 2.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kedua pasangan calon mendapatkan nomor urutnya. Bapak Saifullah Yusuf dan Bapak Adi Wibowo mendapat nomor urut satu. Bapak Raharto Teno Prasetyo dan Bapak M Hasjim Asjari mendapatkan nomor urut dua. Saya mewakili lembaga KPU mengucapkan selamat kepada kedua paslon,” ungkap Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, Paslon Gus Ipul – Adi Wibowo mengatakan bahwa nomor urut yang didapat sudah sesuai dengan harapan. Namun, sebelum acara pengundian nomor, mereka menerima mendapat berapa pun nomor urut yang di dapat.

“Apapun yang ditakdirkan menjadi nomor urut kami, kita terima dengan lapang dada. Alhamdulillah kita dapat nomor satu. Mudah-mudahan nanti juga suaranya nomor satu,” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul pun memiliki kalimat unik untuk mensosialisasikan pada masyarakat tentang paslon nomor urut satu.

“Kalau ada pintu, kenapa lewat jendela. Kalau ada nomor satu, kenapa lewat jendela. Satukan tekad untuk nomor satu,” kata Gus Ipul.

Paslon Teno – Hasjim ikhlas menerima nomor urut yang didapat dan menganggap bahwa semua nomor bermakna baik.

Namun paslon ini mempunyai lambang sendiri untuk nomor urut dua yakni victory yang berarti kemenangan.

Tak mau kalah dari Gus Ipul, Teno memiliki ciri khas tersendiri dalam mensosialisasikan paslon nomor urut dua pada masyarakat.

“Kami mengajak warga ke TPS, tanggal 9 Desember. Pertama buka kertas surat suara. Yang kedua, bisa diartikan sendiri coblos nomor berapa,” kata Teno. (Mardiyah/Stj)

Pos terkait