Jelang Pengambilan Nomor Urut, JPPR Kediri Imbau Paslon Bupati Tak Bawa Pendukung

  • Whatsapp
Mashudi Yusuf, Koordinator Daerah Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Kediri Lintasjatim.com
Mashudi Yusuf, Koordinator Daerah Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Kediri Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Kediri – Menjelang hari pengambilan nomor urut bagi pasangan calon Bupati dan calon Wakil Kediri yang akan digelar pada Kamis (24/09) malam di Hotel Bukit Daun diperkirakan bakal ramai pengunjung.

Meski dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri tahun 2020 ini hanya ada calon tunggal, potensi keramaian bakal terjadi. Hal itu dikhawatirkan kemungkinan penularan virus Covid-19 juga tinggi.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Daerah Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Kediri Mashudi Yusuf menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokoler kesehatan.

“Tidak hanya masyarakat, tapi juga calon untuk tidak mengajak para pendukungnya meramaikan Hotel Bukit Daun saat pengambilan nomor urut besok,” imbaunya, Rabu (23/9/2020) pagi.

Menurutnya, dengan penerapan protokol kesehatan ini mampu meminimalisir penularan virus covid-19. Pihaknya tidak menginginkan adanya klaster baru dalam Pilkada Kediri 2020 ini.

“Jangan sampai di Kediri terjadi klaster baru yang berkaitan dengan Pilkada 2020. Harapannya, Pilkada Kabupaten Kediri bisa berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Berikut beberapa langkah yang bisa diambil untuk meminimalisir penularan covid-19.

  • Tidak mengajak pendukung paslon saat pengambilan nomor urut
  • Selalu mengenakan masker yang bersih
  • Menghindari kerumunan, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan
  • Selalu menjaga jarak aman
  • dan tidak berjabat tangan dengan siapapun.

(ian/stj)

Pos terkait