Kabar Gembira, Siswa SD-SMP Kabupaten Pasuruan Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis

  • Whatsapp
Pertemuan Antara DPRD Kabupaten Pasuruan dengan Perusahaan Provider
Pertemuan Antara DPRD Kabupaten Pasuruan dengan Perusahaan Provider

LINTASJATIM.com, Pasuruan – Guna mendukung dan menunjang pelaksanaan pembelajaran Daring, siswa-siswi SD dan SMP Swasta maupun negeri di Kabupaten Pasuruan akan mendapat bantuan kuota internet gratis selama 4 bulan.

Informasi ini disampaikan oleh Andri Wahyudi, Wakil ketua DPRD, Rabu (9/9/2020). Andri mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan denga salah satu pihak perusahaan provider pada Senin (7/9/2020).

Bacaan Lainnya

Perusahaan provider dan pihak yang hadir dalam pertemuan itu sepakat untuk memberi bantuan kuota internet pada siswa-siswi SD dan SMP.

Andri menambahkan bahwa kuota internet akan segera didistribusikan. Setelah adanya input data penerima bantuan.

“Jadi ini memang kerjasama antara dewan, Dinas Pendidikan dan salah satu provider untuk membantu siswa belajar secara daring tanpa khawatir kekurangan kuota,” ujarnya.

Bahkan, internet ini gratis dari provider dan tidak menggunakan anggaran APBD sama sekali.

Pihak provider memberikan bantuan kuota internet pada siswa karena ingin mendukung keterbatasan siswa dalam belajar daring.

Tak hanya itu, dukungan dari provider tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam melaksanakan program pembelajaran daring.

Nantinya siswa dapat menggunakan kuota internet untuk pembelajaran daring. Untuk jumlah siswa yang berhak mendapatkan bantuan kuota internet masih belum diketahui.

Sekolah juga akan mendapatkan bantuan akses zoom meeting tak terbatas waktu dan jumlah peserta bisa mencapai 1000 orang. (Mardiyah/Stj)

Pos terkait