Koalisi PDIP, Hanura, NasDem dan Gerindra Gandeng Petahana Untuk Tetap Maju di Pilwali Pasuruan 2020

  • Whatsapp
Raharto Teno Prasetyo - Hasjim Asjari, Calon Wali Kota Pasuruan
Raharto Teno Prasetyo - Hasjim Asjari, Calon Wali Kota Pasuruan

LINTASJATIM.com, Pasuruan – Berbekal 9 kursi DPRD yang dimiliki, koalisi ini mantap mengusung Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo yang juga Ketua PDIP Kota Pasuruan sebagai calon wali kota di Pilwali Pasuruan 2020.

Teno menggandeng Hasjim Asjari yang merupakan Ketua NasDem Kota Pasuruan sebagai pasangannya untuk mendampingi maju di pilkada. Dan mendeklarasikannya kepada seluruh pengurus partai dan pengusungnya pada Senin (24/8) dengan sebutan Tegas (Teno Gandeng Hasjim).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kami memohon restu kepada semua warga untuk mengizinkan kami meneruskan pengabdian kepada warga Kota Pasuruan,” ujar Teno usai deklarasi.

Ia juga menambahkan, dirinya beserta pasangannya akan mendaftar ke KPU pada 4 September 2020. Tano juga megungkapkan, dirinya tidak mau tahu siapa lawannya di pilkada kelak.

Sementara, masih mungkin untuk muncul tiga calon pasangan penantang tano di pilkada serentak 9 Desember.

Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa partai, diantaranya yakni PKB yang memiliki 8 kursi, Golkar memilki 7 kursi, PKS memiliki 3 kursi, PAN memiliki 2 kursi, dan PPP memiliki 1 kursi yang belum memiliki calon. (Faziz/Stj)

Pos terkait