Hasil Swap Test Telah Keluar, Pedagang dan Pengunjung Dinyatakan Non Reaktif

  • Whatsapp
Rapid Test
Rapid Test

LINTASJATIM.com, Surabaya – Swab Test yang dilakukan kepada beberapa pedagang dan pengunjung Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) yang dinyatakan reaktif saat dilakukan rapid test pada 4 Juli lalu, kini telah keluar hasilnya.

Menurut Kepala pembina PIOS Saridjo, sebelumnya ada 4 orang pedagang dan 9 orang yang dinyatakan reaktif saat rapid test yang dilakukan tim gabungan Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dari 180 pedagang dan 228 pengunjung.

Bacaan Lainnya

“Saat dilakukan rapid test, total ada 408 orang yang mengikutinya, nantinya untuk yang reaktif akan dilakukan Swab Test,” terang Saridjo, Senin (10/8/2020).

Hari ini, hasil swab dari 4 orang pedagang dan 8 dari 9 orang pengunjung telah keluar dan semua dinyatakan negatif. Saat ini masih ada 1 orang pengunjung yang hasil swabnya belum keluar dikarenakan ada masalah teknis pada mesin swab.

Ucapan syukur tak henti diluapkan oleh General Manager PIOS, Rahayu Trissila yang menerima kabar bahwa hasil swab yang menyatakan tak satupun pedagang dan pengunjung PIOS terkonfirmasi Covid-19.

“Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” ujar Trissila

Meskipun itu, Trissila berharap agar seluruh pegawai, pedagang dan pengunjung pasar induk yang terletak di kawasan Benowo, Surabaya barat itu tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Setelah ini harus kita tingkatkan lagi standar protokol kesehatan untuk menjadikan PIOS sebagai pasar sehat dan tangguh,” ujarnya.

Sebagai Penunjang terwujudnya PIOS sebagai pasar sehat dan tangguh, telah disediakan berbagai fasilitas penunjangnya bagi para pedagang dan pengunjung.

Sebelum memasuki pasar, pedagang dan pengunjung akan dicek suhu tubuhnya, tak lupa juga ada wastafel portable dan sabun untuk cuci tangan, selanjutnya penerapan physical distancing kepada seluruh pengguna pasar.

Di lapak para pedagang ada nampan untuk uang kembalian, fasilitas sarung tangan plastik gratis dan handsanitizer gratis. Selanjutnya ada juga fasilitas spesial juga yang disediakan di pasar ini, yakni pemberian minuman sehat untuk seluruh pengunjung pasar. (Faziz/Aul)

Pos terkait