Cegah Covid Tingkatkan Kreatifitas, Anggota DPRD Lamongan Adakan Lomba Pantun

Lomba Pantun Imam Fadlli Anggota DPRD Lamongan

LINTASJATIM.com, Lamongan – Anggota DPRD Kabupaten Lamongan Imam Fadlli, S.IP., M.Si mengadakan lomba pantun. Kompetisi ini sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lamongan.

“Sejauh ini kami sudah melakukan upaya pencegahan Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, sosialisasi hingga pembagian bantuan sosial. Nah, sekarang ini giliran melibatkan warga untuk berkreasi,” ungkap Fadlli kepada Lintasjatim.com, Sabtu, (27/6/2020).

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua PW IPNU Jatim tersebut juga mengatakan, lomba ini salah satu cara asyik dan unik untuk menanamkan kepedulian dan waspada di masyarakat. Tak hanya itu, melalui lomba ini diharapkan warga Lamongan tetap berkreasi meski dalam situasi pandemi.

“Intinya meski di rumah harus tetap kreatif lewat pantun ria,” ucap Anggota Dewan Fraksi Gerindra tersebut dengan semangat melalui pesan suara kepada Lintasjatim.com.

Kompetisi berbasis media sosial ini mengangkat tema ‘Lamongan Bebas Corona’. Lomba berbentuk video dengan durasi 1 menit dan hanya bisa diikuti semua warga Lamongan tanpa batasan usia.

Untuk mengikuti lomba ini sangat mudah. Hal pertama yang wajib dilakukan semua peserta adalah dengan Follow Instagram @lmam Fadlli, Like Fanspage Facebook Rumah Juang Cak Imam Fadlli dan Subscribe YouTube Rumah Juang Cak Imam Fadlli.

Adapun syarat dan ketentuan lomba yaitu video bisa individu atau kelompok dengan jumlah maksimal 3 orang peserta. Materi Pantun tidak mengandung SARA dan provokatif serta gunakan Hashtag #lombapantuncakfadlli #laraslirisluruslombapantun #cakimamfadlli pada caption video.

Agar mendapat penilaian panitia, video harus diuploud di salah satu akun media sosial (medsos) milik peserta. Medsos yang bisa digunakan yaitu Instagram dengan hashtag @imam_Fadlli, Facebook dengan hashtag akun (Rumah Juang Cak Imam Fadlli) dan Youtube dengan hashtag (Rumah Juang Cak Imam Fadlli).

Kriteria penilaian berdasarkan kreatifitas dan keunikan. Video akan diambil tiga terbaik dan mendapatkan uang tunai. Terbaik 1 Rp 500.000, Terbaik 2 Rp 300.000 dan Terbaik 3 Rp 200.000).

Pengiriman video tanggal 1-7 Juli 2020. 10 Pengirim pertama akan mendapatkan masker laras-liris-lurus. Berikut ini contact panitia yang bisa dihubungi Ruri: 085790516791, Darul: 085732978808.

Pos terkait