Dema FSEI IAI Pangeran Diponegoro Bagikan Masker dan Paket Buka Puasa

  • Whatsapp

Lintasjatim.com, Nganjuk – Bersama perwakilan masing-masing kelas, Pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk membagikan masker dan paket buka puasa, Sabtu (9/5/2020) kemarin.

Aksi peduli sosial itu merupakan agenda tahunan dengan spirit #SharingIsCaring. Namun, Ramadhan kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya membagikan ta’jil buka puasa. Untuk tahun ini para mahasiswa juga membagikan masker.

Bacaan Lainnya

“Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini mahasiswa FSEI tergerak untuk membantu mencegah penularan virus Covid-19. Aksi itu diwujudkan dengan membagikan masker gratis kepada pengendara motor dan tukang becak, serta memberikan paket buka puasa,” ungkap Inez Ketua Dema.

Masker dan paket buka puasa itu merupakan hasil donasi dari para mahasiswa dan dosen di lingkungan kampus. “Uang yang terkumpul kami belikan masker dan makanan untuk dibagikan ke warga,” jelasnya.

Meski cuaca saat itu kurang bersahabat, mereka tetap semangat untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan. Selain kegiatan di luar dengan membagikan masker dan paket buka puasa, pengurus Dema FSEI juga mengadakan buka puasa bersama.

“Setelah bagi masker dan paket buka puasa, kita adakan buka bersama untuk menjaga tali silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan di internal pengurus,” tandasnya.

Kata Inez, semua pengurus Dema FSEI sangat antusias dan bergembira karena bisa berbagi dengan sesama. Inez juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Dekan, Kaprodi dan Dosen lainnya, yang telah berpartisipasi dan mendukung agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga kegiatan amal ini bisa terus berjalan lancar dan bisa menjadi berkah untuk kita semua,” pungkasnya.

Pos terkait