Ramadhan In Love, Cara Pelajar NU Menumbuhkan Jiwa Nasionalis Dan Agamis

Lintasjatim.com, Mojokerto - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngoro mengadakan kegiatan ramadhan dengan tema Ramadahan In Love. Kegiatan ini bertempat di Masjid Nur Rohman, Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kab Mojokerto, Jawa timur (19/5).

“Kegiatan ramadhan in love ini diadakan agar para pelajar dan pemuda ipnu ippnu khusiusnya se kecamatan ngoro, karang taruna, pramuka, dan masyarakat sekitar tidak gampang teprovokasi dengan paham-paham aliran yang tidak jelas sanad keilmuannya”, ungkap ketua PAC IPNU Ngoro, Ahmad Insanul Kamil.

Kamil panggilan akrabnya mengatakan bahwa “kami berharap dengan diadakannya acara ramadhan in love yang mengakat materi keaswajaan ini agar karakter pemuda dan pelajar IPNU IPPNU Ngoro mempunyai jiwa yang agamis dan nasoinalis”.

“Dengan berkumpul sekaligus buka bersama di ramadhan yang penuh barokah ini, semoga Alloh SWT memberikan keberkahan dalam acara ini dan jalinan silaturahmi kader ipnu ippnu se kecamatan ngoro dapat tetap terjalin dengan baik”, tambahnya.

Ramadhan in love ini diisi oleh Gus Mualinin selaku ketua Aswaja Nu Center PCNU kab. Mojokerto dengan membahas mengeanai aswaja. “selayaknya kita harus berhati-hati di zaman teknologi ini, harus pintar pintar menggunakan gadget. Sebab di era ini hoaks sudah merajalela. Kita juga harus pintar-pintar mengetahui seluk beluk organisasi, jangan asal-asalan. Karena banyak ormas seperti NU namun bukan NU”, tutur gus Mualimin.

Beliau juga menambahkan bahwa Pemuda saat ini jangan gampang terpengaruh paham aliran islam yang tidak jelas ke aswajannya, semua aturan yang ditetapkan oleh negara harus dihormati demi kemajuan nkri, seperti contoh akhir-akhir ini mengenai pemilu. Keputusan KPU mengenai pilihan presiden dan pilihan legislatif harus diterima dengan lapang dada apapun hasilnya.

Ketua PC IPPNU Rekanita Nur Afni Aulya berpesan kepada PAC IPNU IPPNU Ngoro “ kami PC IPNU IPPNU Kab. Mojokerto bangga dengan perkembangan IPNU IPPNU Ngoro. Kami juga berharap agar ranting-ranting dan pac lain di wilayah mojokerto bisa membuat kegiatan yang kreatif seperti saat ini, ipnu ippnu dikenal dan bisa melibatkan semua unsur lapisan masyarakat. Tetap semangat dalam berorgnisasi.

Ratusan peserta memadati pelataran masjid dengan berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari MWCNU Ngoro, PC IPNU IPPNU Mojokerto, Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Ngoro, Karang Taruna, Ibu-Ibu Jamaah Majelis Taklim, Kepala Desa, Dan Masyarakat Desa Sukoanyar. (Saf)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

10523481
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
2724
9102
11826
10318759
403211
525745
10523481
Your IP: 34.237.76.91
2019-09-23 10:14