Pemuda NU Jatim Persembahkan Film "THE SARUNG" Untuk Harlah NU 94

Film adalah salah satu dakwah islam yang saat ini menjadi media penyampai kebaikan yang sangat efisien dan sesuai dengan zaman era digital. Banyak lini yang bisa digarap oleh NU tapi dalam dunia film masih sedikit yang menggelutinya. Karya sebuah film "SARUNG" yang dibuat dan secara kusus di dipersembahkan untuk Nahdlatul Ulama.

Launching film Sarung dan Persembahan in disaksikan oleh para kyai di Blitar diantaranya KH Masdain ketua pcnu blitar, bupati blitar Drs. H.Rijanto, plt walikota blitar dan beberapa tokoh jatim di blitar square (bioskop blitar). Jumat (31/01/2020).

"Sebuah maha Karya film ini dibuat oleh temen-temen pemuda NU dan secara kusus dipersembahkan untuk Harlah NU ke 94."kata Choirul Mubtadi'in selaku ketua PW IPNU Jatim.

Kader NU bernama Grantika pujianto adalah sutradara dari film ini asli blitar. Dengan swadaya para pemuda NU dan para kyai NU baik di kabupaten maupun di jatim turut serta mensuport. Mulai dari warga NU, baik di pesantren, kyai Ranting NU hingga kyai Jatim KH. marzuki Mustamar ketua PWNU Jatim. Semua itu menjadi semangat tersendiri untuk menyelesaikan film Sarung ini.

Film Sarung yang didalamnya mengandung nilai-nilai aswaja, kerjasama, rendah hati, tawadhu', kesederhanaan, tanggung jawab dan kedamaian. "Film ini adalah wujud pengabdianya kepada Nahdlatul Ulama, saya sangat bangga dan terharu kepada generasi muda NU. Teruslah berkarya kami akan mendukungnya" tutur dari KH masdain selaku ketua PCNU Blitar.

"Film ini menggambarkan nilai nilai NU, ada unsur pendidikan, budaya, literasi, nasional dan agama. Ini masih perdana, insaAlloh akan kita tayangkan kembali di malang, jombang dan beberapa kabupaten lain." tutur Grantika kepada nu online.

"Semoga film ini menjadi inspirasi, motivasi, dan memberikan manfaat untuk umat di dunia maupun di akhirat, amin" imbuhnya.

Sebagai generasi muda NU harus bangga menjadi bagian dari Ahlussunah waljama'ah an-Nahdliyah, kemanapun, dimanapun, dan kapanpun santri selalu nderek dawuh kyai.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

13196579
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
13735
29130
131787
12829965
455245
621835
13196579
Your IP: 3.226.122.74
2020-02-21 15:33