Jelang Pilkada, Satbinmas Polresta Sidoarjo Gelar Curhat Kamtibmas di Desa

Satbinmas Polresta Sidoarjo Gelar Curhat Kamtibmas di Desa
Satbinmas Polresta Sidoarjo Gelar Curhat Kamtibmas di Desa

LINTASJATIM.com, Sidoarjo Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Sidoarjo aktif menggelar curhat Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif di Kabupaten Sidoarjo menjelang, saat dan pasca pemilu tahun 2024.

Kali ini, kegiatan curhat Kamtibmas tersebut dilangsungkan di Balai Desa Sukodono, Kecamatan Sukodono, Kamis (29/08/2024). Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Sidoarjo Kompol Yudi Prasetyo dalam sambutannya mengapresiasi atas kiprah dan keberadaan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Sektor Sukodono.

Bacaan Lainnya

“Pokdar Kamtibmas Sukodono ini anggotanya memiliki kesadaran yang tinggi terhadap pentingnya Kamtibmas. Oleh karena itu, kedatangan kami di sini sekaligus ingin bersilaturahmi dan mendekatkan kami selaku pembina Pokdar Kamtibmas yang mempunyai tugas untuk meningkatkan kesadaran terhadap Kamtibmas, khususnya di Sukodono,” katanya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, Pokdar Kamtibmas ini adalah mitranya Polri untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Kecamatan Sukodono.

“Peran bapak-bapak dalam mewujudkan Kamtibmas ini merupakan bantuan semangat kami untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Sukodono. Kami mohon dukungannya dalam pelaksanaan tugas kami untuk pemeliharaan Kamtibmas serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif khususnya di Sukodono,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sukodono, Supii menyatakan siap mendukung program Polresta Sidoarjo dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Sukodono.

“Saya sangat mendukung. Dalam kesempatan ini tokoh masyarakat dan warga yang akan mengajukan usulan atau masukan bisa langsung menyampaikan kepada Pak Kasatbinmas, Kapolsek dan Danramil Sukodono yang hadir di forum ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kapolsek Sukodono, AKP Saadun, mengemukakan, kegiatan kunjungan rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas selama ini di sejumlah kawasan Kecamatan Sukodono adalah bukti nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih, giat pagi ini dihadiri langsung oleh Bapak Kasat Binmas Polresta Sidoarjo selaku pembina fungsi dari kami,” tandasnya.

Kanit Samapta Polsek Sukodono, Aipda Wiwit Yulianto sekaligus selaku pembina Pokdar Kamtibmas Sektor Sukodono berharap, kekompakan seluruh anggota Pokdar Kamtibmas terus terjalin.

“Sehingga tercipta wilayah Sukodono aman dan kondusif menjelang, saat dan pasca pilkada tahun 2024, serta mohon dukungannya terhadap upaya Polsek Sukodono dan Polresta Sidoarjo dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Sukodono dan Kabupaten Sidoarjo pada umumnya,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri Kasat Binmas Polresta Sidoarjo, Kanit Binpolmas Polresta Sidoarjo, Kapolsek Sukodono, dan Danramil 0816/15 Sukodono. Tampak hadir pula, pengurus beserta anggota Pokdar Kamtibmas Sukodono, tokoh masyarakat setempat, dan tamu undangan lainnya. (Choi)

Pos terkait