Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PC IPNU IPPNU Bondowoso Gelar Festival Hadroh Pelajar

LINTASJATIM.com, Bondowoso – Bertempat di GOR Pelita Bondowoso, PC IPNU IPPNU Bondowoso menyelenggarakan Festival Hadroh Pelajar yang diikuti para pelajar se-Kabupaten Bondowoso, Kamis (3/10/2024.)

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad shollahu alaihi wasallam. Ada 22 grup hadroh yang berpartisipasi dalam festival ini. Tujuh belas grup dari kategori SMA /SMK/MA sisanya dari kategori SMP/MTs.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka pukul 09.00 WIB oleh Kepala Dinas Disparpora Kabupaten Bondowoso Mulyadi. Dia juga menyampaikan apresiasi untuk panitia penyelenggara acara ini.

“Saya ucapakan terima kasih kepada panitia penyelenggara. Dan jika memang kegiatan ini berniat untuk dijadikan kegiatan tahunan, mari untuk tahun depan kita persiapkan lebih matang. Agar manfaatnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat Bondowoso khususnya UMKM yang ada di Bondowoso. Kita bisa laksanakan di Alun-alun Bondowoso.” ujarnya.

Ketua PC IPNU Bondowoso Moch. Rifqi Rahman juga menyampaikan tujuan dari kegiatan festival ini saat didatangi Lintasjatim.com.

“Karena ini merupakan momentum maulid nabi, jadi kami PC IPNU IPPNU Kabupaten Bondowoso juga ikut serta bagaimana memperingati momen kelahiran nabi Muhammad shollahu alaihi wasallam melalui kegiatan festival hadroh ini yang memang sasarannya adalah para pelajar di Kabupaten Bondowoso dari tingkat SMP hingga tingkat SMA Sederajat,” jelas Rifqi kepada Lintasjatim.com.

Festival ini juga sebagai bentuk syiar atau mengenalkan kepada kalangan pelajar yang ada di kabupaten Bondowoso seperti yang disampaikan oleh Rifqi.

“Dan tentu merupakan salah satu upaya kami untuk mensyiarkan, memperkenalkan diri kepada para pelajar karena notabene pesertanya adalah dari sekolah-sekolah yang memang belum tersentuh oleh kami PC IPNU IPPNU Bondowoso, jadi kami memperkenalkan kepada mereka bahwa organisasi pelajar yang sangat tepat adalah IPNU IPPNU.” imbuhnya.

Dewan juri terdiri dari Juri Bidang Adab Syair: Fariqi, S.Pd.I, Juri Bidang Tabuhan Hadrah: Luqmanul Hakim, M.Pd. dan Juri Bidang Vocal: Wahib, S.Pd.

Adapun hasil pemenang lomba Festival Hadroh Pelajar sebagai berikut :
Kategori SMA/SMK/MA
Juara 1 : Grup Hubbir Raudhah (B)
Juara 2 : Grup Khunuzul Imam
Juara 3 : Grup Hubbir Raudhah (A)

Kategori SMP/MTs
Juara 1 : Grup Hamsta
Juara 2 : Grup Nurul Qolbi
Juara 3 : Grup Nurul Yaqin
(Syin)

Pos terkait