STAR FEST, Rangkaian Lomba Pra Konferancab IPNU-IPPNU Tulangan Sidoarjo

LINTASJATIM.com, SidoarjoPimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tulangan, Sidoarjo menggelar berbagai lomba. Serangkaian lomba tersebut dikemas dalam kegiatan bertajuk Student’s Achievment Recognition Festival (STAR FEST) 2024.

Adapun berbagai lomba dalam STAR FEST 2024 diantaranya lomba visitasi/akreditasi organisasi, lomba cerdas cermat, lomba shymphoni busana dan sajak, lomba bola voli, lomba keaktifan media, lomba fotografi serta lomba desain poster.

Bacaan Lainnya

Ketua PAC IPPNU Tulangan, Dwi Nandini Novi Asri menjelaskan, rangkaian lomba ini menjadi kesempatan bagi kalangan pelajar, khususnya di Kecamatan Tulangan untuk menunjukkan dan mengembangkan skill yang dimiliki.

“Rangkaian lomba kali ini merupakan program kerja terakhir kami, dalam rangka memeriahkan Pra Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU Tulangan,” jelasnya kepada LINTASJATIM.com, Senin (02/09/2024).

Dini mengingatkan agar kegiatan ini tidak menjadi menjadi ajang perseteruan. Melainkan digunakan menjadi ajang silaturami antar Pelajar NU di Kecamatan Tulangan.

Mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) tersebut berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar pelajar dalam berorganisasi. Juga menjadi branding program kerja IPNU-IPPNU di bidang kepemudaan dan keterpalajaran.

STAR FEST adalah sebuah wadah pengakuan atas prestasi pelajar di Kecamatan Tulangan. Tujuan utama kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar kader IPNU IPPNU dan juga untuk menambah semangat kebersamaan, kekompakan di organisasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan tersebut sudah dimulai sejak bulan Juli hingga September ini. Melalui puncak Pra Konferancab 2024 yang akan menampilkan kreatifitas Pelajar NU, diantaranya pertunjukan teater dan budaya, pameran seni, persembahan musik, hingga fasion show.

Berikut jadwal lengkapnya, lomba keaktifan media 20 Juli-29 September, lomba fotografi dan desain poster 15 Agustus-15 September, visitasi/akreditasi 8 Agustus – 22 September, lomba bola voli 6-8 September, lomba cerdas cermat 15 September, serta lomba shymphoni busana & sajak pada tanggal 29 September mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh Pelajar NU Tulangan untuk berpatisipasi dan mensukseskan STAR FEST 2024.

“Mari bergabung dalam STAR FEST 2024, kita tunjukkan bahwa IPNU-IPPNU Tulangan juga memiliki bakat dan potensi yang luar biasa,” pungkasnya.

Pos terkait