Suami Istri di Probolingo Membeli Motor Pakai Uang Koin 1 Karung, Hasil Tabungan 5 Tahun

uang koin untuk membeli motor
Uang koin untuk membeli motor. Sumber: detik.com/jatim

LINTASJATIM.com, PorbolinggoSepasang suami istri asal kota Probolinggo menghabiskan ribuan koin untuk membeli sepeda motor untuk anaknya. Koin ini merupakan hasil tabungan sekitar 5 tahun.

Pasangan tersebut adalah Samak (54 tahun) dan Suati (47 tahun) yang berdomisili di Desa Juleben Kidul, Kecamatan Wonoasi, Kota Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Dia mendapatkan koin yang dia simpan selama lima tahun dari toko kelontong dan merawat sapi tetangganya.

Kedatangan pasangan tersebut memaksa pegawai diler yang berlokasi di Jalan 18-20 Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo itu ekstra berupaya menghitung uang yang dimasukkan ke dalam tas dan kaleng rokok.

Setelah staf dealer menghabiskan sekitar tiga jam untuk menghitung uang pecahan tersebut. Pasangan ini memilih sepeda Beat terbaru seharga Rp 20,700.000 juta.

“Hasil menabung selama 5 tahun setelah membuka toko desain. Saya membeli sepeda motor karena anak saya bersekolah di kota. Alhamdulillah bisa beli meski pakai uang pecahan,” ujarnya Suati dengan bangga, Kamis (22/08/2024).

Sementara itu, salah satu pegawai diler, Indri Widya Asutik, membenarkan bahwa pasangan tersebut datang ke diler bersama-sama dan tertarik dengan Honda Beat baru berwarna hitam tersebut, serta menyatakan akan membayar dengan uang pecahan.

“Awalnya dia melihat-lihat banyak tipe, tapi dia jatuh cinta dengan kunci pintar tipe beat Honda.
Butuh waktu tiga jam untuk menghitung uang yang saya bawa dalam karung beras dan kotak rokok.
Untungnya, saya punya anggota staf lain yang bisa membantu,” katanya.

Pos terkait